Scroll to Top

Hasil ISL 2013: Persija Vs Barito Skor 3-1

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 15 May 2013

Hasil pertandingan ISL Rabu 15 Mei 2013 antara Persija Jakarta Vs Barito Putra, berakhir 3-1. Sempat tertinggal 1 gol di babak pertama, Persija sukses membalikan keadaan dengan lesatan 3 gol di babak kedua.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menekan. Namun justru tim tamu yang berhasil mencetak gol lebih dahulu.

Memanfaatkan tendangan sudut, Rizky Rizal Ripora sukses membuka keunggulan bagi Barito ketika laga baru memasuki menit ke 10.

Tertinggal 1 gol, Persija merespon melalui peluang Emmanuel Kenmogne di menit ke 19. Sayang tendangan bebas yang dilakukan pemain anyar Persija ini, masih membentur pemain bertahan Barito.

Menit ke 28 gilirian Anindito yang mengancam pertahanan Persija, namun sepakan pemain muda ini masih belum bisa merobek jala Barito yang dikawal Aditya Harlan.

Meski kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir skor 1-0 untuk Barito tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Benny Dollo berusaha merubah strategi permainan Macan Kemayoran. Hasilnya di menit ke 51, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Fabiano Beltrame.

Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Ismed Sofyan, bola berhasil dibelokan arahnya oleh Fabiano dan meluncur ke dalam gawang Barito.

Dua menit berselang, Barito berbalik mengancam. Sayangnya usaha Djibril Coulibaly untuk unggul dari Persija, masih bisa digagalkan mistar gawang.

Menit ke 65 Barito kembali mengancam lini pertahanan Persija melalui Djibril, sayang  tendangan spekulasi Djibril masih belum tepat sasaran.

Keasyikan menyerang, Barito harus menelan pil pahit setelah Persija sukses membalikan kedudukan melalui gol Emmanuel Kenmogne.

Memanfaatkan umpan terukur Rachmat Affandi yang gagal diantisipasi oleh barisan belakang Barito, Emmanuel Kenmogne sukses membuat Persija unggul 2-1 di menit 75.

Unggul 2-1 Persija semakin di atas angin. Hingga akhirnya M Ilham sukses menambah satu gol lagi di menit ke 88 melalui tendangan first-time.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Macan kemayoran tetap bertahan menutup pertandingan malam hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda