Scroll to Top

Persib Lebih Semarak Dari Australia

By Aditya / Published on Wednesday, 15 May 2013

sergio van dijk persib bobotoh suporter

Setiap Persib Bandung bertanding di kandang, pastilah gemuruh Bobotoh terus terdengar sepanjang laga. Para Bobotoh tak pernah kenal lelah memberi semangat kepada para pemain Persib yang sedang bertarung di lapangan. Suasana gegap-gempita seperti itu tidak ditemukan di Adelaide United. Bahkan, Roelof van Dijk yang tidak lain adalah ayah dari bomber Persib, Sergio van Dijk, menilai Persib di Bandung lebih semarak ketimbang klub lama sang putera di Australia.

Roelof van Dijk mengaku sangat antusias melihat langsung di stadion saat Persib Bandung menjamu lawan-lawannya. Aksi puluhan ribu Bobotoh telah meninggalkan kesan tersendiri bagi Roelof van Dijk.

“Wah, saya sangat senang sekali. Sorak-sorai bobotoh di sini begitu luar biasa. Ini sangat bagus,” ujar Roelof van Dijk di Bandung belum lama ini.

Sang ayah bersyukur karena Sergio van Dijk akhirnya berlabuh ke Persib Bandung. Selain suasana semarak di stadion yang tidak pernah ditemukan Roelof van Dijk selama sang putera berkiprah di Australia, di Bandung Sergio van Dijk juga menjadi idola besar kebanggaan publik Bobotoh.

“Saya suka atmosfer pertandingan di sini. Saya juga sangat suka mendengar gemuruh Bobotoh di Jalak Harupat. Di Australia tidak seperti ini. Di sini, anak saya menjadi big man!” beber Roelof van Dijk dengan suka-cita.

Sejak awal bergabung dengan Persib, Sergio van Dijk memang langsung menunjukkan kualitasnya. Banyak gol yang lahir dari aksinya, baik lewat kepala, kaki dalam jarak dekat, juga tendangan jarak jauh dan eksekusi tendangan bebas. Tak pelak, nama Sergio van Dijk pun langsung melambung dan menjadi idola baru di Bandung.

Namun, setelah mencetak 11 gol dalam 11 laga, di 3 laga terakhir Persib, Sergio van Dijk absen mencetak gol. Pelatih Jajang Nurjaman menyebut penampilan Sergio van Dijk mulai menurun. Akan tetapi, Roelof van Dijk punya penilaian khusus sekaligus nasihat kepada putera kebanggaannya itu.

“Dia harus refresh dulu, saya sudah bilang tiga pertandingan tanpa gol, ada sedikit masalah. Jadi dia harus refresh dulu. Tapi, untuk pemain sepakbola ini normal, asal jangan terlalu lama. Sekarang sudah cukup, dia harus naik lagi. Saya dari kecil melatih Sergio jadi saya tahu,” kata Roelof van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda