Scroll to Top

Lionel Messi: Real Madrid Klub Terbaik Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 16 May 2013

Lionel  Real Madrid Klub Terbaik Dunia

Lionel Messi mengakui bahwa dirinya tidak akan pernah bermain dengan klub lain di Eropa, kecuali hanya untuk Barcelona. Ia juga menyebutkan, gaya Barca tidak bisa diubah. King Leo juga menyatakan, Real Madrid adalah salah satu klub terbaik dunia.

“Memenangi Liga Spanyol membuat kami perasaan kami begitu indah. Ini adalah gelar yang sangat penting. Karena kekuatan Liga Spanyol, dan karena kualitas tim yang harus kami hadapi, seperti Real Madrid yang merupakan salah satu tim terbaik dunia.”

“Tidak mudah menjadi juara, karena kami harus menghadapi pergantian pelatih setelah Pep Guardiola pergi. Kami bermain sangat baik di bawah Tito karena ia tidak mengubah apa pun.”

“Namun, ketika Tito pergi (menjalani penyembuhan tumor) kami merasa ada yang berubah. Bukan karena Jordi Roura (asisten pelatih yang menjadi caretaker) atau orang lain. Tapi karena kami membutuhkan pelatih utama, seseorang yang melatih kami sejak hari pertama musim ini. Keadaan tak lama lagi kala Tito tidak ada. Setahun adalah waktu yang lama. Bisa merayakan gelar juara adalah sesuatu yang indah,” ungkap Leo Messi yang diwawancarai oleh reporter seksi, Ines Sainz.

Barcelona tersingkir lagi dari Liga Champions. Kali ini lebih menyakitkan karena digunduli Bayern Munchen dengan agregat 0-7. Messi mengakui bahwa banyak tim yang belajar dari kekalahan atas Barcelona.

“Anda tidak bisa memenangi Liga Champions setiap tahun. Kami bermain sama seperti bertahun lalu. Namun, para rival belajar menghadapi apa yang kami lakukan. Kami tak boleh gila dengan yang terjadi tahun ini. Gaya Barcelona tak mungkin diubah, inilah yang menjadi karakter klub. Kami harus santai dan berpikir tentang masa depan.”

Si Nomor 10 juga menyatakan kembali keinginannya bersama Barcelona sampai penghabisan. Bagi Leo, Barcalah satu-satunya pelabuhannya di Eropa.

“Saat ini, saya hanya berpikir tentang bertahan di Barcelona hingga akhir karier. Saya pernah berkata bahwa saya ingin bermain di Argentina, tapi yang jelas saya tidak ingin bermain untuk klub lain di Eropa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda