Scroll to Top

Sony Xperia SP & Xperia L Diluncurkan di Indonesia

By Ditya / Published on Thursday, 16 May 2013
Xperia SP
Sony Xperia SP

Sony akhirnya merilis smartphone Xperia SP dan Xperia L untuk pasar Indonesia. Kedua smartphone besutan Sony ini membidik pasar kelas menengah dengan menawarkan fitur-firur khas smartphone Sony. Xperia SP dijual dengan harga Rp 3,99 juta, sedangkan Xperia L dijual dengan harga Rp 2,99 juta.

Smartphone Xperia SP awalnya dikenal sebagai C530X ini mengusung desain yang tak jauh beda dengan jajaran Xperia lainnya yang menggunakan frame aluminium. Sony membekali Xperia SP ini dengan layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi HD 720p 1280 x 720 piksel.

Dapur pacu smartphone Xperia SP ini tak jauh beda dengan Xperia TX atau Xperia V, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno dan didukung dengan memori RAM 1GB.

Xperia SP ini dibekali fitur konektivitas lengkap, sebut saja WiFi, NFC (Near Field Communication), Bluetooth, dan GPS. Sony membekali Xperia SP ini dengan kamera belakang dengan reolusi 8 megapiksel dengan sensor Exmor RS serta teknologi Bravia Engine 2 pun turut disertakan di Xperia SP.

“Xperia SP dapat disebut versi murah dari Xperia Z dengan fitur serupa tapi tingkatnya diturunkan sedikit,” kata Ika Paramita, Manajer Pemasaran Sony Mobile Communication Indonesia.

Tak hanya itu, Xperia SP juga dilengkapi dengan fitur battery STAMINA yang menjanjikan baterai tahan lebih lama dengan mematikan koneksi data dan aplikasi yang tak diperlukan saat smartphone dalam modus standby. Xperia SP sendiri ditenagai baterai berkapasitas 2300mAh.

Xperia L
Sony Xperia L

Sedangkan smartphone Xperia L atau C210X membidik pasar kelas menengah dengan spesifikasi dibawah Xperia SP tentunya. Sony dikabarkan membekali Xperia L ini dengan layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel.

Seperti yang dilansir dari Antara (15/05/2013), smartphone Xperia L ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon dengan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang dilengkapi dengan memori internal sebesar 8GB, kamera dengan resolusi 8 megapiksel dengan sensor Exmor RS, dan baterai berkapasitas 1700mAh.

Sony mengunggulkan kemampuan kamera Xperia L hal ini terlihat dari hadirnya sensor Exmor RS dan kemampuan HDR (High Dynamic Range) yang dimilikinya. Smartphone Xperia L ini juga dibekali fitur NFC dan tersedia dalam tiga pilihan warna, putih, merah, dan hitam.

“Kalau Xperia L, itu kelanjutan dari Xperia J yang juga menyasar segmen menengah,” tambah Ika Paramita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda