Scroll to Top

FB Messenger Bakal Dilengkapi Stiker Bertema Wayang

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 16 May 2013

Facebook iPhone

Stiker yang tersedia di FB Messenger bakal dilengkap koleksi baru yang khas Indonesia. Facebook tengah memersiapkan stiker bertema wayang sebagai salah upaya mereka guna meningkatkan kepuasan pengguna.

Dalam sebuah sesi conference call terbatas, Aaron Goldsmith, Product Manager on Stickers Facebook berujar jika stiker wayang nantinya akan diluncurkan lewat sebuah kerjasama dengan Telkomsel. Dalam sesi tersebut ia menemani Peter Deng, Director Product Management Facebook.

Aaron Goldsmid mengatakan jika ada sebuah sensitifitas budaya yang berkaitan dengan negara tertentu. Facebook berupaya bagaimana orang bisa berkomunikasi secara global.

Jejaring sosial ini membuka peluang seluas-luasnya bagi mitra di negara tertentu yang ingin membuat sesuatu yang miliki rasa lokal. Pintu terbuka lebar dan gayung pun bersambut lewat sebuah stiker khusus wayang.

Stiker khusus untuk pengguna Indonesia, sebut Aaron Goldsmid, bekerjasama dengan Telkomsel. Fokus Facebook ingin membuat stiker yang bermakna bagi semua penguna.

Namun sayangnya Facebook tidak menyebut tanggal detail pasti kapan stiker wayang tersebut dirilis. Untuk saat ini stiker wayang sedang dalam masih pengembangan. Aaron Goldsmid hanya berujar jika sebentar lagi akan tersedia.

Persaingan di layanan pesan instan memang bukan main-main. BBM atau WhatsApp kini bukan pemain tunggal, pun juga dengan Facebook Messenger. Pelbagai aplikasi made in Asia telah menggempur dan belum lagi ditambah niatan BBM untuk berkecambah di lintas OS.

Jika Facebook tak giat lakukan inovasi dan inovasi bisa jadi pamornya akan tergerus. Selain inovasi satu hal yang dituntut yakni menghadirkan konten lokal. Ini sudah terjawab dengan adanya niatan menghadirkan stiker wayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda