Scroll to Top

Galaxy S4 Rasa Nexus Diperkenalkan Google

By Ditya / Published on Thursday, 16 May 2013
Google_Galaxy_S4
Galaxy S4 Rasa Nexus

Google memperkenalkan smartphone Samsung Galaxy S4 dengan sistem operasi standar Android atau sering disebut dengan istilah vanilla Android sehingga smartphone tersebut membawa cita rasa Nexus di dalamnya. Smartphone Galaxy S4 rasa Nexus ini kabarnya mulai tersedia pada 26 Juni 2013 mendatang.

Raksasa internet Google secara resmi telah memperkenalkan smartphone Galaxy S4 dengan sistem operasi Android standar, sama dengan yang digunakan pada perangkat Nexus. Hal ini membuat Samsung Galaxy S4 tersebut memiliki cita rasa Nexus di dalamnya.

Secara umum tak ada perbedaan spesifikasi perangkat keras antara Google Galaxy S4 dengan Samsung Galaxy S4. Perbedaan hanya terdapat pada sistem operasi Android yang digunakan, pada Galaxy S4 versi Google tak menyertakan antarmuka Samsung TouchWiz dan pelbagai aplikasi bawaan Samsung lainnya.

Spesifikasi perangkat keras Galaxy S4 versi Google ini sama, yakni  layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition(FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 dan dibekali baterai berkapasitas 2600mAh.

Sektor dapur pacu, Galaxy S4 ini tak menggunakan chipset Samsung Exynos 5410 Octa, melainkan Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 320 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (15/05/2013), smartphone Galaxy S4 ini dilengkapi dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Samsung Galaxy S4 versi Google ini datang dengan memori internal 16GB, slot microSD, fasilitas unlocked bootloader, dan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda