Scroll to Top

Google Play Music All Access, Layanan Streaming Musik Berbayar Google Dirilis

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 16 May 2013

Google Play Music All Access

Akhirnya Google merilis layanan streaming musik. Produk baru tersebut bernama Google Play Music All Access yang sayangnya ketersediaannya sendiri masih untuk wilayah Amerika Serikat.

Dalam konferensi tahunan pengembang Google I/O semalam, Google resmi meluncurkan layanan berbayar bulanan USD 9,99 ini. Hanya dengan Rp 97 ribu saja, pengguna bisa mengakses konten musik tanpa batas.

Google juga menggelar promo dengan tarif USD 7,99 per bulan bagi pengguna yang mulai berlangganan mulai hari ini hingga 30 Juni 2013. Sedangkan untuk masa trial pengguna memeroleh sesi gratisan hingga 30 hari.

“Musik menyatukan kita. Kami tidak hanya menyediakan konten namun membantu memandu Anda untuk mengeksplorasi dunia ini,” ujar Chris Yerga dari Google.

Pengguna bisa mengakses jutaan lagu yang secara otomatis dimutakhirkan sesuai selera di locker mereka. Fitur lain Google Play Music All Access yakni Listen Now yang mirip dengan Genius Mixes milik Apple.

Kabar ketertarikan Google menggarap serius layanan streaming musik telah terdengar jauh-jauh hari sebelumnya. Rumor ini terkuak ketika Google kedapatan lakukan kesepakatan dengan tiga label ternama; Universal Music Group, Sony Music Entertainment, dan Warner Music Group.

Pelaku di industri streaming musik sendiri tidak kekurangan pemain. Sebut saja ada Spotify dan Pandora. Jika menilik dari tarif yang diberlakukan Google Play Music All Access, maka tak jauh berbeda dengan kompetitor mereka.

Biaya USD 9,99 per bulan dibanderol Spotify ke penggunanya untuk akses musik di pelbagai perangkat. Sedangkan Pandora sedikit lebih mahal dengan tarif USD 3,99 per 30 hari. Sayangnya Google Play Music All Access masih belum tersedia untuk wilayah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda