Scroll to Top

Hangouts, Aplikasi Pesan Instan Baru dari Google

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 16 May 2013

Hangouts

Jagat aplikasi pesan instan dihiasi nama baru namun lama. Ya, Google memutuskan terjun ke platform ini dengan menghadirkan aplikasi bernama Hangouts di tiga device yang berbeda; iOS, Android, dan Chrome.

Sekilas miliki nama serupa dengan salah satu fitur unggulan Google+, Google Plus Hangouts. Namun Hangouts dalam wujud pesan instan ini adalah standalone app. Namun meski aplikasi ini ‘berdiri sendiri’ data terkait kontak terhubung dengan Google.

Sedangkan untuk fitur-fitur Hangouts selengkapnya sebagai berikut:

  • Berbagai foto dengan fitur emoji.
  • Video call hingga 10 teman secara bersamaan.
  • Tetap bisa berkirim pesan ke teman meski mereka tidak sedang online.
  • Fitur history yang mengabadikan obrolan serta foto sebelumnya.
  • Notifikasi real time tatkala menerima pesan baru.
  • Ketersediaan ratusan emoji yang menarik.

Hangout tidak seperti Google Talk yang miliki fitur invisible. Sedangkan di laman Google Play tertulis jika aplikasi ini akan me-replace aplikasi Talk (Google Talk). Secara serentak, Hangout dirilis pada 16 Mei 2013 atau bertepatan dengan konferensi tahunan pengembang Google I/O 2013.

Hangouts 1
Hangouts di Android.

Unduh Hangouts untuk Android di tautan berikut. Bagi pengguna iOS bisa mengunjungi link ini. Untuk yang ingin mencicipi Hangouts di Chrome (ekstensi) bisa mengunduhnya di laman ini. Sayangnya Google tidak menyebutkan ketersediaan bagi pengguna Blackberry dan Windows Phone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda