Scroll to Top

Google Plus Desain Ulang Tampilan, Mirip Pinterest

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 16 May 2013

Google Plus

Masih dari perhelatan konferensi tahunan pengembang Google I/O, Google berujar jika Google Plus telah didesain ulang. Jejaring sosial ini ditambahkan 41 fitur baru yang membuat tampilannya mirip Pinterest.

Google+ kini miliki tampilan multi kolom. Demikian tulis The Next Web. Multi kolom ini memang sangat lekat desainnya dengan Pinterest, jejaring sosial yang menonjolkan gambar sebagai konten utama.

Dirilis secara global mulai hari ini, streaming status nantinya tidak hanya berderet vertikal satu kolom saja. Pengguna bisa bulan men-pin postingan terpilih seperti fitur yang biasanya kita lihat di Facebook.

Vic Gundotra dari Google berujar jika Google Plus new look ini gunakan animasi dan cards seperti yang dipakai di Google Now. Sedangkan panel Home ditempatkan di sidebar sebelah kiri dan pengguna bisa menkliknya untuk memilih menu lain.

Sedang di sidebar sebelah kanan masih dihuni fitur Hangouts (chat). Fitur yang juga hadir di aplikasi mobile ini tetap dipersenjatai dengan amunisi utama mereka Google+ Hangouts. Tinggal klik nama teman atau klik gambar kamera video (Start Party) untuk memulai sesi video call.

Meski tampilan desainnya telah diubah namun Google+ masih mengizinkan pengguna kembali ke desain lama. Tinggal klik More di navbar dan kemudian muncul dua opsi; List dan Grid. Pilih List untuk ke desain lawas dengan tampilan satu kolom.

Sekilas desain baru Google Plus lebih bersih, smooth, dan terkesan simple. Selain itu pengguna tak akan kesulitan dalam proses navigasi. Google Plus menempatkan serangkaian panel lengkap di sidebar (kanan dan kiri) serta di bagian navbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda