Scroll to Top

BlackBerry Q5 Meluncur di Indonesia Agustus, Harga Rp 4 Jutaan?

By Ditya / Published on Thursday, 16 May 2013
BlackBerry Q5
BlackBerry Q5

BlackBerry telah secara resmi memperkenalkan smartphone BlackBerry Q5 di ajang BlackBerry Live 2013 yang membidik pasar smartphone di negara berkembang. Kabarnya, smartphone BlackBerry Q5 ini akan diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2013 mendatang dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.

“Kami akan ikut memasarkan bundling BlackBerry Q5 pada bulan Agustus mendatang. Harganya nanti sekitar Rp 4 jutaan,” kata Alexander Rusli, CEO & President Director Indosat usai menemui para petinggi BlackBerry di Orlando, sepertiyang dilansir dari Detik (16/05/2013).

Smartphone BlackBerry Q5 ini adalah smartphone yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 yang dirancang khusus untuk pasar smartphone kelas menengah atau pasar smartphone di negara berkembang seperti di Indonesia. Lalu, apa yang ditawarkan oleh smartphone BlackBerry Q5 ini dengan harga yang mencapai 4 jutaan ini?

Smartphone BlackBerry Q5 ini adalah smartphone yang mengusung input touch and type yang dilengkapi keypad QWERTY, bisa dibilang BlackBerry Q5 ini adalah versi ekonomis dari smartphone BlackBerry Q10 yang merupakan flagship dari smartphone BlackBerry 10.

BlackBerry Q5 datang dengan spesifikasi layar yang sama dengan BlackBerry Q10, yakni layar berukuran 3,1 inci touchscreen dengan resolusi 720 x 720 piksel dan ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sayangnya, belum diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh BlackBerry Q5 ini.

Sektor kamera, BlackBerry Q5 ini juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan sebuah kamera depan. Sisi konektifitas, BlackBerry Q5 ini dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, NFC, dan 3G HSPA+.

BlackBerry Q5 ini dibekali dengan memori internal berukuran 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone BlackBerry Q5 ini dibekali baterai berkapasitas 2100mAh yang tak dapat dilepas.

Bagaimana menurut pembaca, cukup layakkah smartphone BlackBerry Q5 ini dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan? Silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda