Scroll to Top

Timnas Indonesia: Rahmad Darmawan & Jacksen F Tiago Saling Bantah Soal Kiper

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 16 May 2013

Rahmad Darmawan Jacksen F Thiago

Dua pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan & Jacksen F Tiago, kini sedang disibukan dengan persoalan kecil berkaitan dengan sepak terjang mereka saat menjadi arsitek Arema & Persipura. Mau tau problem kecil apa yang dimaksud?

Problem ini muncul setelah tersaji laga big match papan atas Indonesia Super League (ISL), saat tuan rumah Arema Indonesia ditantang Persipura Jayapura.

Dalam laga 2×45 menit di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang (Minggu, 12/5/13) malam itu, laga kick off sempat tertunda 20 menit akibat Persipura ogah bertanding lantaran melubernya penonton.

Dan uniknya sepanjang pertandingan, kiper Persipura Yoo Jae Hoon dituding banyak melakukan akting dan pura-pura terkapar di lapangan dalam berjibaku menyelamatkan bola.

Namun secara keseluruhan permainan Yoo Jae Hoon, memang tampil gemilang. Tercatat kiper bernomor punggung 1 itu banyak menyelamatkan gawangnya dari gempuran anak-anak Singo Edan.

Hanya saja banyaknya waktu yang terbuang akibat sikap Yoo Jae Hoon tersebut, membuat dirinya mendapatkan cemoohan dari penonton.

Menanggapi hal itu secara mengejutkan, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago justru memuji penampilan anak asuhnya tersebut di bawah mistar.

“Ini adalah balasan untuk tuan rumah Arema” ungkap Jacksen.

Menurut Jacksen meski tidak menginstruksikan Yoo Jae Hoon untuk mengulur-ulur waktu dengan berpura-pura terkapar usai berbenturan dengan pemain Arema, apa yang dilakukan kipernya adalah satu bentuk balasan saat timnya ditahan seri di Jayapura.

“Kiper Arema saat di Jayapura juga bermain seperti itu, jadi ini balasannya” tambah Jacksen seperti yang dilansir Beritajatim.

Namun mendengar pernyataan Jacksen, spontan Rahmad Darmawan pelatih Arema pun mengklarifikasi jika kipernya saat bermain di Jayapura tidak seperti yang dituduhkan Jacksen.

“Tidak benar itu. Saat di Jayapura, kiper kami tidak seperti itu” sanggah Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda