Scroll to Top

Google Ingin Hentikan Aplikasi YouTube di Windows Phone

By Ditya / Published on Thursday, 16 May 2013
YouTube WP 8
YouTube di Windows Phone 8

Google dikabarkan berusaha menhentikan atau memblokir aplikasi video streaming YouTube di Windows Phone 8 dengan mengirip surat pada Microsoft. Google juga mengatakan jika Microsoft masih ingin mempertahankan aplikasi YouTube di Windows Phone 8, raksasa internet tersebut Microsoft agar melakukan desain ulang aplikasi YouTube di Windows Phone 8.

Mengapa raksasa mesin pencari ini berusaha menghentikan, memblokir, dan menuntut Microsoft untuk mendesain ulang aplikasi YouTube di Windows Phone 8? Karena Aplikasi YouTube untuk Windows Phone 8 ini dinilai telah melanggar aturan dengan memblokir iklan dan memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari situs YouTube.

Sang pemilik situs video streaming YouTube itu meminta agar Microsoft segera menarik aplikasi YouTube untuk Windows Phone 8 dari Windows Store dan segera menonaktifkan fasilitas download video yang terdapat dalam aplikasi tersebut paling lambat tanggal 22 Mei 2013.

Perlu diketahui, aplikasi YouTube untuk sistem operasi Windows Phone 8 ini dibuat dan dirancang sendiri oleh Microsoft. Hal ini dilakukan Microsoft karena Google tidak menyediakan aplikasi YouTube untuk Windows Phone 8 dan memblokir akses metadata yang diperlukan.

Setelah aplikasi YouTube besutan Microsoft tersebut dirilis, ternyata disambut dengan surat protes dari Google, sang pemilik situs video streaming YouTube.

CEO Google, Larry Page, mengkritik Microsoft yang dinilai mengambil keuntungan interoperating Google. Microsoft juga baru saja menawarkan interoperating antara akun Outlook.com dengan Google Talk. Namun, Gmail tak dapat melakukan sebaliknya dengan Skype.

Seperti yang dilansir dari CNET (15/05/2013), tampaknya masalah aplikasi YouTube untuk Windows Phone 8 ini akan berbuntut panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda