Scroll to Top

Ferrari Bangun Struktur Yang Tak Terkalahkan

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 08 Sep 2011

domenicali_ferrari

Stefano Domenicali prinsipal tim Ferrari mengatakan bahwa saat ini timnya sedang membangun sebuah struktur yang tak akan terkalahkan.

Ia merasa yakin musim ini merupakan musim kelam terakhir yang akan dialami Ferrari dan Mereka akan bangkit di musim 2012.

“Kami yakin ini merupakan musim mengecewakan yang terakhir”, ujar Domenicali kepada koran Repubblica.

“Mungkin akan terdengar gila tapi kami yakin kami sedang membangun pondasi untuk memdapatkan struktur yang tidak terkalahkan. Seperti Red Bull dengan (Adrian) Newey, bukan hanya seorang pembalap yang memimpin tapi sebuah tim”.

Bila dibandingkan dengan apa yang di raih oleh pendahulunya, Jean Todt, Domenicali mengatakan bahwa Todt juga mengalami hal yang sama seperti dirinya sebelum akhirnya meraih kesuksesan di era 2000-an. Ia juga mengaku memiliki misi yang sama seperti yang dilakukan oleh Todt.

Pada tes awal musim 2011, Ferrari menunjukan bahwa mereka mampu menjadi penantang terkuat Red Bull sang juara bertahan. Namun kejutan terjadi di GP Australia dimana jarak waktu mereka dengan Red Bull menurun drastis menjadi satu detik lebih.

Menurut Domenicali itu merupakan sesuatu yang tidak bisa di tolerir, dan tidak boleh terulang di musim berikutnya.

“Ini adalah kesalahan yang telah kami lakukan di masa lalu dan kami tidak boleh mengulanginya. Beberapa pengembangan bisa jadi merupakan dasar untuk musim depan”, lanjut Domenicali.

“Poin yang paling krusial adalah mempelajari bagaimana memaksimalkan penggunaan ban di segala kondisi”.

“Dari sekarang sampai November kami melakukan eksperimen dengan pengaturan baru dan terus bekerja. Menjaga penampilan agresif meskipun telah kehilangan gelar”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda