Scroll to Top

Alex Ferguson: Jamie Carragher Tipe Pemain Kesukaanku

By Naqib Najah / Published on Thursday, 16 May 2013

Carragher-Gerrard

Sir Alex Ferguson melontarkan pujian untuk bek veteran Liverpool, Jamie Carragher. Pemain berusia 35 tahun ini memang akan memainkan laga terakhirnya bersama The Reds akhir pekan ini. Carra mengikuti jejak Fergie, Scholes untuk gantung sepatu.

Caraagher telah memainkan 737 caps bersama Liverpool. Hari Minggu besok, ketika Liverpool bertemu QPR, Carra akan menjalani laga terakhir bersama rekan-rekannya. Menanggapi pensiunnya Carragher ini, Alex Ferguson pun menyambutnya dengan ribuan pujian. Di mata manajer yang malang melintang di sepak bola Inggris ini, Carra tipe pemain yang diinginkannya. Ia tidak hanya simbol pertahanan sebuah klub, namun juga panutan bagi para juniornya.

“Dia benar-benar pemain yang saya kagumi,” buka Sir Alex di situs resmi klub. Lanjutnya, “Dia simbol sebuah loyalitas, ia penuh dedikasi. Liverpool beruntung memilikinya lebih dari satu dekade.”

“Dia menjadi landasan pertahanan yang berkualitas bagi mereka selama bertahun-tahun. Aku mencintainya. Dia adalah contoh yang fantastis untuk setiap anak muda yang ingin bermain bola. Dia seorang profesional, ia benar-benar baik.”

Fergie pun menegaskan, di mana pun Carra bermain, ia adalah tipe pemain yang selalu dikehendaki setiap manajer. Di MU sendiri, ada nama Steve Bruce, defender MU yang telah berdedikasi bersama Setan Merah selama sembilan tahun. Carragher telah mengikuti jejak kehormatan Bruce.

“Dia benar-benar tipe pemain yang diinginkan manajer. Aku pernah bekerja dengan Brucie [Steve Bruce] selama sembilan tahun dan saya pikir Jamie Carragher berada pada level yang sama. Anda beruntung memiliki pemain seperti itu. Saya cukup beruntung untuk memiliki Steve Bruce dan dia adalah jenis yang pemain yang sama. Seorang pemain yang fantastis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda