Timnas Indonesia U-23 Panggil Pemain Dari Luar Negeri

Syamsir Alam

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD), akan memanggil sejumlah pemain yang kini berkiprah di luar negeri, yakni dari  tim peserta Liga Belgia, CS Vise, dan DC United yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Mereka termasuk dalam daftar pemain yang akan dipanggil mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan ke SEA Games 2013. Kali ini, Timnas Indonesia U-23 memang punya lebih banyak pilihan untuk menentukan pemain.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan operator kompetisi, yang dari CS Vise ada Zainal Haq, Alvin Tuasalamony, Yandi Sofyan. Sedangkan dari Major League Soccer USA Syamsir Alam (yang bermain di DC United),” beber RD belum lama ini.

Syamsir Alam dan kawan-kawan sebenarnya sudah lama ingin memperkuat Timnas Indonesia. Namun, karena saat itu kondisi persepakbolaan nasional belum stabil, mereka tidak diperbolehkan oleh timnya untuk membela tim Garuda.

Selain para pemain yang berlaga di luar negeri, tim pelatih Timnas Indonesia U-23 juga telah memanggil para pemain dari kompetisi domestik. RD tidak membedakan asal kompetisi klub, baik yang berada di bawah naungan PT Liga Indonesia (PT LI) maupun PT Liga Prima Indonesia Sportindo), juga dari tim PON di berbagai daerah.

Nama-nama yang cukup dikenal seperti Andik Vermansyah (Persebaya IPL), Andritany Ardhiyasa dan Syahroni (Persija ISL), Diego Michiels dan Ramdani Lestaluhu (Sriwijaya FC), Egi Melgiansyah (Arema ISL), Rasyid Bakri dan Kurniawan (PSM Makassar), Aji Saka (PSS Sleman), Okto Maniani (Barito Putera), Yosua Pahabol dan Hendra Bayauw (Semen Padang), masuk dalam daftar panggil pelatnas Timnas Indonesia U-23.

Selain itu, ada juga M. Ridwan (Bontang FC), Ahmad Farisi (Arema ISL), Syarifudin Tahar (PSMS), Nurmufid Fastabiqul (Persebaya IPL), Fandi Eko Utomo, Rudy Setiawan, dan Bima Ragil (PON Jatim), Dio Permana (Persema Malang), Wahyu Teguh (Persibo Bojonegoro), Saddam Husein (PS Sumbawa Barat), Niko Malau (Semen Padang) , Bayu Gatra (Persisam Samarinda), beberapa pemain muda lainnya.

Komentar Anda

Leave A Response