Scroll to Top

Persib Punya Banyak Opsi untuk Eksekusi Bola Mati

By Aditya / Published on Thursday, 16 May 2013

persib gol 2013

Memiliki skuat yang lengkap membuat Persib Bandung mempunyai banyak opsi pemain yang bisa ditugaskan sebagai eksekutor bola-bola mati, baik tendangan bebas maupun tendangan sudut. Kondisi ini jelas memudahkan pelatih Persib, Jajang Nurjaman, untuk memilih algojo bola mati, dan memperbesar peluang gol bagi Persib. Bahkan, Persib leluasa untuk menugaskan eksekutor tendangan bebas dari sisi manapun dan pola itu sudah ada di kepala sang pelatih.

”Kita punya beberapa alternatif (eksekutor bola-bola mati), tergantung posisi bola saat terjadi pelanggaran,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Kehadiran Hilton Moreira menambah pilihan semakin banyak. Pasalnya, penyerang asal Brasil ini juga bisa berperan sebagai pengambil tendangan bebas semasa masih memperkuat Sriwijaya FC.

Selain itu, cukup banyak pemain Persib Bandung yang bisa diandalkan untuk urusan mengeksekusi bola mati. Untuk tendangan bebas, Jajang Nurjaman punya Sergio van Dijk yang terkenal dengan tendangan kerasnya lewat kaki kiri, kemudian ada Firman Utina, Atep, Mbida Messi, Hariono, M. Ridwan, Asri Akbar, Airlangga Sutjipto, bahkan Supardi dan Abanda Herman.

Para pemain tersebut sebenarnya juga bisa menjadi penendang untuk corner kick alias tendangan sudut. Namun, biasanya Jajang Nurjaman memberikan tugas ini kepada Atep, Firman Utina, atau Supardi, dan beberapa kali sukses membuahkan gol.

“Hilton Moreira bisa jadi salah satu opsi untuk tendangan bola mati. Kita sepertinya sudah punya pola untuk bola mati. Supardi dari corner dan sudah beberapa kali juga terjadi gol dari situ. Lalu kalau dari kiri ke tengah, sudah ada Sergio van Dijk,” jelas Jajang Nurjaman.

Mengenai Hilton Moreira, Jajang Nurjaman pun merasa memang inilah pemain yang dibutuhkan Persib Bandung saat ini. Selain untuk melengkapi peran Sergio van Dijk di lini depan Persib, Hilton Moreira juga diharapkan bisa bahu-membahu dengan Atep yang mengisi posisi kiri di lini tengah Maung Bandung.

“Saya sudah melihat Hilton (Moreira) menjanjikan. Yang saya cari dari kecepatan pemain bisa saya dapat dari Hilton. Salah satunya ada solo run dia dari kiri yang menjadi peluang untuk Atep. Hilton sesuai yang saya cari. Cukup memuaskan,” kata Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda