Scroll to Top

Timnas Indonesia: Apa Kabar, Luis Manuel Blanco?

By Aditya / Published on Friday, 17 May 2013

luis manuel blanco pssi

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco, sudah beberapa waktu pulang ke tanah airnya. Namun, pelatih asal Argentina ini sempat berjanji akan segera kembali ke Indonesia untuk memperjuangkan haknya agar diposisikan lagi sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior. Namun, hingga saat ini, tidak ada kabar sama sekali tentang Luis Manuel Blanco. Jabatan pelatih Timnas Indonesia pun sudah diserahkan kepada Jacksen F. Tiago.

Luis Manuel Blanco mudik ke Argentina sejak awal bulan Mei 2013. Kepulangan Luis Manuel Blanco tersebut disampaikan oleh Freddy yang bertindak sebagai penerjemah sang pelatih selama di Indonesia.

Freddy saat itu menjelaskan bahwa Luis Manuel Blanco harus pulang ke Argentina untuk mendampingi puteranya yang akan menjalani operasi. Anak Luis Manuel Blanco adalah seorang pemain sepakbola di Argentina yang mengalami cidera sehingga harus dioperasi.

Freddy melanjutkan, persoalan Luis Manuel Blanco dengan BTN dan PSSI terkait kursi pelatih Timnas Indonesia tidak ada hubungannya dengan kepulangan Blanco ke Argentina. Bahkan, Luis Manuel Blanco berjanji akan kembali ke Indonesia pada tanggal 15 Mei 2013.

“Blanco itu sangat-sangat profesional, dia sama sekali tidak marah. Dia izin pulang untuk mendampingi anaknya,” ujar Freddy di Jakarta kala itu.

“Dua asistennya (Marcus Conena dan Jorge Gregorio) masih di Indonesia. Blanco akan kembali karena sangat ingin membantu sepakbola Indonesia,” lanjutnya.

Namun, hingga saat ini, belum ada kabar apapun tentang Luis Manuel Blanco. Padahal, pihak Luis Manuel Blanco sudah mempersiapkan pengacara untuk menuntut BTN dan PSSI terkait terdepaknya sang pelatih dari Timnas Indonesia senior.

Luis Manuel Blanco telah menunjuk Elza Syarief sebagai kuasa hukum karena merasa tidak terima dengan perlakuan BTN terhadapnya. Oleh karena itu, Elza Syarief akan membawa masalah ini ke PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, bahkan hingga ke Presiden SBY.

“Saya akan memperjuangkan nasib Blanco yang dinilai cacat hukum. Langkah ke depan bakal mengadakan pertemuan dengan PSSI, Menpora, bahkan Presiden RI,” tandas Elza Syarief mewakilli Luis Manuel Blanco.

“Pemecatan yang dilakukan pihak BTN kepada Blanco secara tidak langsung membawa citra buruk bagi Indonesia di mata dunia. Pasalnya, dipilihnya Blanco sebagai bentuk kerjasama bilateral antara Indonesia dan Argentina dalam upaya memajukan sepakbola Indonesia,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda