Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid Final Copa del Rey Sabtu, 18 Mei 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 May 2013

Real Madrid vs Atletico Madrid

Real Madrid vs Atletico Madrid. Derby ibukota Spanyol ini akan berlangsung di final Copa del Rey yang digelar pada Sabtu, 18 Mei 2013 pukul 02.30 WIB. Duel maut ini akan menjadi siapa yang lebih subur, Cristiano Ronaldo ataukah Radamel Falcao. Los Blancos juga menjadikan ajang Piala Raja sebagai balas dendam atas kegagalan di Liga Champions dan Liga Spanyol.

Ya, dilihat dari sudut apa pun, Real Madrid seakan mudah saja memenangi gelar Copa del Rey kedua dalam tiga tahun terakhir. Mereka memiliki Jose Mourinho, pelatih spesialis Piala di kompetisi domestik. Selain itu, lihatlah deretan pemain bintang El Real yang tak sebanding dengan kualitas pasukan Rojiblancos. Bahkan seorang Iker Casillas sekalipun harus ‘mengalah’ pada Diego Lopez dalam partai puncak ini.

Satu-satunya yang menjadi andalan Atleti dalam pertandingan ini adalah semangat; semangat untuk tampil lebih baik daripada tetangga sebelah yang lebih superior, dan semangat untuk memupus rekor tak pernah menang dari Los Blancos dalam 14 tahun terakhir.

Baik Jose Mourinho maupun Diego Simeone sama-sama telah merilis susunan 11 pemain untuk berlaga di partai final. Khusus Real Madrid, Mesut Ozil sudah dipanggil kembali setelah sempat mengalami cedera. Ia akan menjadi kunci penting untuk membongkar lini belakang Atletico yang memiliki duet Miranda-Diego Godin.

Luka Modric, akan berduet dengan Xabi Alonso sebagai gelandang bertahan. Dan jangan pernah lupakan nama Cristiano Ronaldo. 6 gol sudah dilepaskannya di ajang Copa del Rey, yang membuat CR7 hanya kalah dari seorang Diego Costa.

Sementara itu, Atletico juga tidak kalah garang. Mereka memang takluk 1-2 oleh Barcelona di laga terakhir. Namun, pasukan Diego Simeone bukanlah tim yang akan mudah menyerah. Meskipun bermain di Santiago Bernabeu, toh fans terbagi 50:50. Lini tengah Rojiblancos yang terdiri dari Arda Turan-Gabi-Mario Suarez-Koke juga mungkin hanya kalah mentereng dari gelandang Madrid, Barcelona, atau Valencia.

Bicara rekor pertemuan, Madrid unggul telak. Terakhir kali mereka tidak beruntung melawan Atletico adalah pada Maret 2009, itupun bermain imbang. Dalam 10 laga terakhir, Los Blancos meraih 10 kemenangan dari tetangga sebelah. Artinya, Copa del Rey akan menjadi obat mujarab bagi pasukan Jose Mourinho. Namun, siapa tahu modal semangat Atletico bermakna lain esok hari.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Essien, Albiol, Ramos, Coentrao; Modric, Alonso; Di Maria, Ozil, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema
  • Atletico Madrid (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis; Gabi, Mario Suarez, Arda Turan, Koke; Diego Costa, Falcao

Head to Head

  • 19/03/2011    Atlético de Madrid vs Real Madrid 1-2
  • 26/11/2011    Real Madrid vs Atlético de Madrid 4-1
  • 11/04/2012    Atlético de Madrid vs Real Madrid 1-4
  • 01/12/2012    Real Madrid vs Atletico Madrid 2-0
  • 28/04/2013  Atlético de Madrid vs Real Madrid 1-2

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda