Scroll to Top

Persipura Di Sanksi PSSI, Jacksen F Tiago Jadi Enggan Ke Timnas Indonesia?

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 17 May 2013

Persipura akhirnya menjadi salah satu tim di ISL yang dikenai sanksi Komisi Disiplin PSSI. Sanksi bagi Persipura diberikan pada panpel, karena tidak bisa mengendalikan penonton yang dianggap bertingkah laku buruk. Lantas apakah kondisi ini akan berpengaruh pada posisi Jacksen F Tiago di Timnas Indonesia?

Tingkah laku buruk yang dimaksudkan Komdis PSSI adalah melakukan pelemparan botol air mineral ke lapangan, ketika Persipura menjamu Arema Indonesia di Jayapura pada 2 Mei 2013.

Akibatnya insiden tersebut, Panpel Persipura harus menerima denda dari Komdis PSSI sebesar jumlah uang yang ditentukan.

Namun Komdis PSSI belum melakukan sidang, terkait laporan manajemen Persipura Jayapura saat pertandingan melawan Arema di Stadion Kanjuruhan Malang (Minggu 12/5/13).

Pihak Persipura ketika itu menganggap jika Aremania melakukan beberapa tindakan yang melanggar asas sportivitas, dengan mengintimidasi para pemain persipura dengan suara tidak pantas.

Lantas apakah dengan dijatuhkannya sanksi ini akan mempengaruhi posisi Jacksen F Tiago sebagai orang yang telah diamanahkah PSSI (BTN) sebagai pelatih Timnas Indonesia?

Sebelumnya tarik ulur mengenai posisi Jacksen di Timnas Indonesia terjadi antara BTN dengan Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

Benhur Tommy Mano mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap PSSI dan BTN yang telah mempercayai Jacksen F. Tiago dan Rusdi Maswi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Namun lanjut Benhur Tommy Mano, Persipura tentunya juga membutuhkan tenaga dua tokohnya tersebut.

”Kami sangat mengerti penunjukan kedua orang ini adalah untuk kepentingan nasional, namun untuk kali ini kepentingan daerah tidak kalah penting karena ini tidak hanya menyangkut nama Kota Jayapura tetapi juga menyangkut Papua” ungkap Benhur Tommy Mano.

Benhur merasa wajar bila Persipura saat ini masih keberatan dengan pemanggilan Jacksen F. Tiago dan Rusdi Maswi ke Timnas Indonesia.

Pasalnya Boaz Solossa dan kawan-kawan masih harus melakoni putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, dan mencanangkan target juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda