Scroll to Top

Archos 80 Xenon Quad Core, Siap Saingi iPad Mini

By Ditya / Published on Friday, 17 May 2013
Archos 80 Xenon
Archos 80 Xenon

Setelah merilis ChefPad yang merupakan tablet yang dirancang khusus untuk pengguna yang hobi masak, kini Archos merilis tablet 80 Xenon bertenaga quad-core yang mengusung spesifikasi yang mirip dengan iPad Mini. Kabarnya, tablet Archos 80 Xenon memang disiapkan untuk bersaing dengan tablet besutan Apple tersebut.

Tablet Archos 80 Xenon ini menggunakan layar yang berukuran sama dengan iPad Mini, yakni 8 inci. Tak hanya itu, spesifikasi layar Archos 80 Xenon ini juga sama dengan iPad Mini, yakni mengusung aspek rasio 4:3 dengan resolusi XGA 1024 x 768 piksel. Berbeda dengan kebanyakan tablet Android yang menggunakan layar dengan aspek rasio 16:9.

Sektor dapur pacu, tablet Archos 80 Xenon ini cukup powerfull dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon yang mengusung prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Tablet Archos 80 Xenon ini dibekali memori internal sebesar 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal. Sisi konektifitas, tablet Archos 80 Xenon ini termasuk komplit dengan dukungan FM Radio, 3G HSPA, dan WiFi.

Hadirnya dukungan teknologi 3G ini memungkinkan tablet Archos 80 Xenon ini untuk digunakan untuk membuat panggilan suara atau mengirim pesan singkat layaknya smartphone. Sayangnya Archos belum mengonfirmasi kemampuan ini pada tablet Archos 80 Xenon.

Tablet Archos 80 Xenon ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Harga yang ditawarkan tablet Archos 80 Xenon ini adalah US $240 atau sekitar Rp 2,3 jutaan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (16/05/2013), tablet Archos 80 Xenon ini akan mulai tersedia bulan Juni 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda