Scroll to Top

Microsoft: Kami akan Tampilkan Iklan di YouTube Jika Pengguna Mengizinkan

By Ditya / Published on Friday, 17 May 2013

Microsoft vs Google

Setelah kemarin Google mengirim surat pada Microsoft untuk menghentikan dan menarik aplikasi YouTube dari Windows Store, kini giliran Microsoft menanggapi hal tersebut. Microsoft mengatakan bahwa pihaknya akan menampilkan iklan di aplikasi YouTube jika pengguna Windows Phone mengizinkan.

Google tampaknya geram dengan aksi Microsoft yang mengembangkan aplikasi YouTube sendiri untuk Windows Phone dan memblokir iklan yang tampil di aplikasi tersebut. Tak hanya itu, aplikasi YouTube besutan Microsoft ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video sehingga membuat Google semakin geram.

Raksasa mesin pencari ini kemudian mengirim surat pada Microsoft untuk menghentikan dan menarik aplikasi YouTube tersebut dari Windows Store. Microsoft sendiri sebenarnya kesal dengan Google karena tidak menyediakan aplikasi YouTube untuk Windows Phone dan memblokir akses API yang diperlukan, sehingga raksasa perangkat lunak tersebut memutuskan untuk mengembangkannya sendiri.

“Kami akan lebih dari senang untuk memasukkan iklan tetapi membutuhkan Google untuk memberikan kita akses ke API yang diperlukan. Mengingat komentar Larry Page saat ini menyerukan untuk lebih interoperabilitas dan mengurangi sisi negatif, kami berharap untuk memecahkan masalah ini bersama-sama bagi pelanggan bersama kami,” kata juru bicara Microsoft.

Berdasarkan pernyataan tersebut dapat kita ketahui bahwa Microsoft akan menampilkan iklan di aplikasi YouTube untuk Windows Phone 8 jika Google membuka akses pada API (Application Programming Interface) yang diperlukan dan sesuai persetujuan pelanggan atau pengguna Windows Phone.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (16/05/2013), Microsoft sendiri saat ini cukup agresif dengan kampanye anti-Google melalui program Scroogled.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda