Scroll to Top

Google Glass Diinstall Ubuntu Linux, Garansi Batal

By Ditya / Published on Friday, 17 May 2013
Google Glass Ubuntu
Ubuntu Linux di Google Glass

Sebelum ajang Google I / O Conference dilaksanakan, telah muncul di internet Google Glass yang diinstall dengan sistem operasi Ubuntu Linux yang mengakibatkan batalnya garansi. Sumber tersebut juga menampilkan langkah-langkah untuk menginstall Ubuntu Linux di kacamata pintar besutan Google.

Tak jelas siapa yang menginstall Ubuntu Linux di Google Glass ini, tetapi hal ini jelas membatalkan garansi. Seperti yang kita ketahui, Ubuntu Linux adalah distribusi sistem operasi Linux yang cukup populer. Sedangkan kacamata pintar Google Glass menggunakan sistem operasi Android.

Instalasi sistem operasi Ubuntu Linux di Google Glass ini tak hanya berisiko kehilangan garansi, tapi juga berisiko menyebabkan kacamata pintar tersebut bricked atau mati total, karena prosesnya memang agak rumit dan resiko kegagalannya juga cukup tinggi.

Lalu apakah sistem operasi Ubuntu Linux ini cukup optimal di kacamata canggih Google Glass? Jawabnya, tidak. Sistem operasi Ubuntu Linux adala sistem operasi yang dirancang untuk digunakan pada komputer atau laptop. Ketika Ubuntu Linux ini di pasang pada Google Glass, maka pengguna akan mengalami kesulitan untuk mengoperasikannya.

Proses menjalankan sistem operasi Ubuntu Linux di Google Glass sendiri juga cukup rumit, diperlukan perangkat lunak Launcher, Notepad, dan Settings melalui adb. Tak hanya itu, aplikasi seperti Android Terminal Emulator dan Complete Linux Installer juga terlibat dalam proses ini.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (16/05/2013), juga diperlukan keyboard dan trackpad bluetooth sebagai media input yang dipairing lebih dulu dengan kacamata pintar Google Glass. Tak hanya itu, bootloader juga harus di-unlock untuk mendapatkan akses debagai root.

Google Glass sendiri saat ini mulai populer, bebepara aplikasi seperti Facebook, Twitter, dan Evernote mulai hadir untuk kacamata canggih tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda