Scroll to Top

Alfred Riedl: Wim Tak Pantas Latih Indonesia

By Wan Faizal / Published on Thursday, 08 Sep 2011

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan bahwa Wim Rijsbergen yang saat ini menjabat posisi pelatih timnas, tak pantas berada di posisi tersebut.

Itu setelah Riedl melihat Indonesia mengalami tiga kekalahan beruntun saat melawan Yordania di laga uji coba, serta dua pertandingan Pra-Piala Dunia Grup E Zona Asia melawan Iran dan Bahrain.

“Saya hanya melihat pertandingan Indonesia saat melawan Bahrain. Para pemain bermain tanpa motivasi, inspirasi, dan lemah secara taktis,” ucap Riedl.

Komposisi skuad timnas saat ini memang “warisan” dari para pemain yang dipilih Riedl kala menukangi timnas di ajang Piala AFF 2010. Namun, perbedaan permainan antara “tim Riedl” dan “tim Wim” memang terasa sangat mencolok, terutama dalam semangat bertanding yang memang terlihat menurun saat ini.

“Pertanyaannya adalah, apa yang dilakukan staf pelatih terhadap para pemain? Bagaimana cara mereka mengatasi tekanan pada pemain?” lanjut eks pelatih Vietnam itu.

“Saya memang bersikap netral saat ia ditunjuk menggantikan posisi saya di timnas. Namun, sekarang saya tidak lagi bersikap seperti itu.”

“Saya mendengar dari beberapa saksi bahwa saat turun minum (melawan Bahrain) Wim marah pada pemain dan berteriak ‘f*ck you all, jika kalian tidak bermain baik di babak kedua, saya akan menendang kalian semua dari tim ini’. Wim tak pantas melatih Timnas Indonesia! Beberapa pemain timnas juga tidak ingin lagi bermain di bawah arahan Wim.”

Dalam kesempatan yang sama, Riedl juga menanggapi tentang lumayan banyaknya permintaan yang menginginkan ia kembali menangani Tim Merah-Putih.

“Mungkin suatu saat nanti saya akan kembali melatih Indonesia. Dalam pekerjaan seperti ini, Anda tidak akan pernah tahu.”

Memang banyak suara-suara yang ingin Riedl kembali melatih timnas Indonesia. Terutama setelah Indonesia menderita kekalahan dari Bahrain.

Indonesia di bawah asuhan Riedl memang gagal memenangkan Piala AFF. Tapi, mereka mampu memenangkan hati masyarakat Indonesia. Riedl mampu menciptakan timnas Indonesia yang baru. Timnas yang menjadi begitu dibanggakan seluruh rakyat Indonesia lewat permainan cantik dan selalu bermain penuh semangat hingga akhir pertandingan

12 thoughts on “Alfred Riedl: Wim Tak Pantas Latih Indonesia”

  1. pecat adja pelatih yg sekarang…… itu karna bodohnya pengurus yg sekarang ini,,,, uda bgus2 pelatih alfred reidal di pecatt tdak dengan secara hormat. maunya apa gitu…

  2. kebanyakan intrik kasak kusuk seeh di timnas kita, dah punya pelatih yg punya nilai uji (Alfred Riedl) masih ajaah di lengser..emang dah kebiasaan di kita suka ngegampangin “sesuatu” alias lengser-lengser-an..ayo Alfred Riedl maju bwt latih timnas qita….

  3. Setuju alfred…. BRAVO for Alfred Riedl…
    Comeback Riedl…. I Miss U dad….
    TIMNAS lebih berharga dimata di beberapa negara, dibandingkan skarang mengalami kekalahan beruntun….
    makanya BOLA jangan dicampur adukkan dengan POLITIK, itu tuh hasilnya…. Yg jelas Alfred Riedl kembali & Jaya dan maju terus TIM NAS…. Garuda Masih di dada, Indonesia Masih dihati TIM NAS…GO..GO…GO..” Alfred Riedl, Comeback Please, TIM NAS Need You dad…!!!

  4. sy sepakat dg komentar alfred, wim tidak pantas n ga cocok dg kultur sepakbola indonesia. wim ga menghargai kerja keras pemain, wim ga bs angkat mental pemain timnas pssi. sy harap pssi ga perlu lama2 ganti wim. panggil kembali alfred un latih timnas pssi.

  5. alfred lebih pantas daripada wim,karena wim serlalu membingungkan pola dan strategi.

    Aku mohon untuk PSSI pecat wim sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda