Scroll to Top

Google: Jumlah Aktivasi Android Capai 900 Juta

By Ibnu Azis / Published on Friday, 17 May 2013

Android 900 Juta

Masih dari perhelatan akbar konferensi pengembang tahunan Google I/O, Sundar Pichai, kepala baru Android pengganti Andy Rubin mengumumkan jika jumlah aktivasi Android hingga hari ini telah mencapai 900 juta secara global.

Pada petengahan April lalu, bos Google Eric Schmidt dalam sebuah acara mengatakan jika jumlah aktivasi yang terjadi kala itu hanya mencapai 750 juta. Angka tersebut dengan rekor jumlah aktivasi harian mencapai 1,5 juta kali.

Sundar Pichai sendiri mengatakan jika angka baru ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Namun Google tak puas apalagi jumawa. Mereka miliki target sendiri agar lebih banyak lagi manusia di muka bumi yang menggunakan Android.

Di Bumi, sebut Pichai, ada 7 miliar penduduk, jalan Android masih panjang. Dalam pada itu rekor lainnya yang diumumkan terkait aktivitas aplikasi yang hadir di Google Play.

Hingga hari ini telah diunduh sekitar 48 miliar aplikasi. Angka tersebut dengan rekor 2,5 miliar instalasi yang terjadi pada bulan lalu. Rekor ini hanya beda tipis dengan iTunes App Store. ‘Toko’ aplikasi tersebut kini telah menyetuh 50 miliar unduhan.

Makin banyak aplikasi dan unduhan maka makin banyak pua uang yang dibayar Google ke developer. Empat bulan ini, sebut kepala Android, Google telah membayar sejumlah uang lebih besar ke pengembang. Bahkan pendapatan per penggunaan juga melonjak hingga 2,5 kali jika dibandingkan empat tahun lalu secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda