Scroll to Top

Patrick Vieira Latih Manchester City U-21

By Naqib Najah / Published on Friday, 17 May 2013
Patrick Vieira

Karir Patrick Vieira di Manchester City kian meningkat. Eks pemain Arsenal ini akan menjabat sebagai pelatih Manchester City U-21 pasca mendapat lisensi kepelatihan dari UEFA.

Mantan pemain timnas Perancis ini bergabung dengan City pada Januari 2010. Namun pada tahun berikutnya ia memutuskan untuk gantung sepatu. Setelah meraih lisensi kepelatihan B dari UEFA ‘pada tahun 2012, sambil terus bekerja untuk meraih lisensi¬† A, Vieira kini ditunjuk sebagai pelatih City U-21.

Bagaimana komentar pemain yang juga pernah berlaga di Serie A ini?

“Setelah menghabiskan dua tahun bekerja di sejumlah bidang klub dan fokus khusus pada akademi, saya merasa terhormat dan mendapat keistimewaan pasca ditawari peran sebagai pelatih ini,” tegas Vieira kepada situs resmi klub.

Rencananya, Vieira akan memulai jabatan barunya pada 1 Juni mendatang. Saat ini sang pemain masih menjabat sebagai direktur eksekutif pengembangan klub.

Ferran Soriano yang berdiri selaku kepala eksekutif City pun menyambut hangat karir baru Vieira. Tegasnya:

“Patrick (Vieira) adalah juara dunia dan ini merupakan kehormatan besar. Ia memilih Manchester City untuk memulai karier manajemen sepakbolanya. Saya telah mempertimbangkan semua dan memilihnya untuk melatih adalah alasan terbaik. Ia memiliki cinta dari tiap permainannya. Itu akan memberikan pelajaran serta menyampaikan pengetahuan dan pengalaman untuk pemain muda. Dalam jangka waktu yang panjang, peran Patrick akan terlihat begitu penting.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda