Scroll to Top

Arsenal dan Chelsea Berpeluang Bertemu Di Pertandingan Play-Off Liga Inggris!

By Wan Faizal / Published on Friday, 17 May 2013

Coquelin-Torres

Lupakan sementara persaingan antara Arsenal dan Tottenham Hotspur dalam memperebutkan satu jatah tersisa ke Liga Champions musim depan. Ada fakta menarik bahwa Chelsea di peringkat ketiga bisa saja bermain lagi dalam laga play-off guna memperebutkan posisi ketiga dengan Arsenal jika “syarat-syaratnya” tercapai.

Play-off apa dan apa syaratnya? Chelsea saat ini memang berada di posisi ketiga dan sudah dipastikan meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan. The Blues mengoleksi 72 poin, sementara hitung-hitungan lainnya adalah mereka mencetak 73 gol dan kebobolan 38 gol.

Sementara Arsenal saat ini tepat berada di bawah Chelsea dengan koleksi 70 poin yang diikuti dengan catatan mencetak gol sebanyak 71 kali, serta kebobolan 37 gol.

Situasi akan runyam andai di pertandingan terakhir nanti Chelsea ditahan imbang oleh Everton, entah dengan skor berapa pun, dan disaat bersamaan Arsenal bisa mengalahkan Newcastle United dengan selisih satu gol dan mereka kebobolan, seperti dengan skor 2-1, 3-2, 4-3, dan seterusnya.

Andai itu terjadi, maka keduanya akan punya jumlah poin yang sama, yang diikuti dengan catatan mencetak gol dan kebobolan yang sama pula! Well, dalam hal ini peraturannya adalah akan diadakan pertandingan tambahan atau play-off guna menentukan siapa yang layak ada di posisi ketiga di akhir musim yang berarti lolos langsung ke Liga Champions musim depan.

Jika benar-benar terlaksana, maka pertandingan antara Chelsea vs Arsenal nanti akan diadakan di tempat netral, dengan format, waktu, dan tempat yang akan dipikirkan lagi oleh petinggi Premier League.

“Jika pada akhir musim ternyata ada dua klub yang menjadi juara, terdegradasi, atau dalam usaha masuk ke turnamen lain karena persamaan angka, selisih gol, dan jumlah gol mereka, maka dua klub tersebut akan memainkan satu pertandingan play-off di tempat netral dengan format, waktu, dan stadion yang akan diputuskan nanti,” bunyi peraturan C.14 tentang pertandingan play-off yang dikeluarkan oleh Premier League.

Menarik untuk dinanti apakah akan terwujud satu pertandingan play-off yang harus dimainkan dua klub London tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda