Scroll to Top

Amazon.com Akan Masuk Ke Pasar Sosial Media Dan Sosial Game?

By Aisyah Indarsari / Published on Friday, 09 Sep 2011

Ada rumor yang sedang hangat berkembang di jagad sosial media akhir-akhir ini. Yaitu kemungkinan Amazon.com akan memasuki pasar sosial media dan juga sosial game.

Seperti yang diberitakan Reuters, awal tahun ini Amazon telah merekrut John Yurcisin dari sebagai Director Of Social Media untuk membantu mengembangkan strategi sosial perusahaan ini.

John sendiri sebenarnya merupakan adik dari Jeff Yurcisin, General Manager Shopbop.com – sebuah situs penjualan pakaian milik Amazon.

Lebih lanjut, bahkan Amazon sudah membangun sebuah Grup Sosial Game sebagai sarana untuk bersaing dengan produsen game besar Zynga.

Amazon pun melakukan rekrutmen staf pengembang dan teknik untuk grup ini, dengan menempelkan poster rekrutmen nya di beberapa tempat di kampus New Seattle barunya.

“Grup ini tumbuh dengan cepat”, begitu yang tertera pada poster tersebut. “Kami secara aktif sedang merekrut anggota”.

Belum jelas apa yang sedang dikerjakan John Yurcisin di perusahaan ini. Halaman akun LinkedIn Yurcisin menyebutkan dirinya sebagai “Director, Social” di Amazon. Dan ia aktif menyandang jabatan itu sejak bulan Mei 2011 yang lalu.

Apakah Anda siap menerima situs sosial media baru lagi? Siap atau tidak, mari kita tunggu apakah cukup pantas jejaring sosial dan sosial game besutan Amazon bersaing dengan Facebook, Twitter,Google+ maupun Zynga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda