Scroll to Top

Liga Inggris: Arsenal Berniat Datangkan Wayne Rooney?

By Wan Faizal / Published on Friday, 17 May 2013

Wayne Rooney

Beredar sebuah wacana bahwa Arsenal sedang menjajaki kemungkinan untuk bisa merekrut striker Manchester United, Wayne Rooney. Pemain berusia 27 tahun itu memang telah mengutarakan niatnya untuk pergi meninggalkan MU akhir musim ini setelah merasa tak nyaman dengan kondisinya di tim saat ini.

Beberapa waktu lalu, Sir Alex Ferguson membuka sebuah rahasia kenapa Rooney tak diikutsertakan dalam skuad yang menghadapi Swansea City. Fergie berujar bahwa ia memberi Rooney waktu untuk berpikir karena sebelumnya ia minta dijual saja dan pergi dari klub.

Kontan saja kabar tersebut membuat beberapa klub lain ambil ancang-ancang untuk mendaratkan eks pemain Everton itu. Tak terkecuali Arsenal.

Kemungkinan untuk mendatangkan Rooney memang tak tertutup bagi Arsenal. Namun masalahnya adalah, apakah Arsenal bersedia membayar gaji Rooney yang sangat besar?

Gaji Rooney di United saat ini adalah 250.000 pounds per pekan. Sementara pemain Arsenal yang menerima bayaran paling tinggi yakni Lukas Podolski, hanya dibayar 100.000 pounds per pekan.

Arsenal memang terkenal pelit dalam urusan transfer atau gaji pemain. Arsene Wenger sebagai manajer The Gunners sempat dikritik karena memberi gaji yang terlalu kecil pada pemain sekaliber Robin van Persie, Cesc Fabregas, dan Samir Nasri, sehingga ketiganya memilih hengkang dari Stadion Emirates.

Namun andai Arsenal lolos ke Liga Champions, maka Wenger dijamin tak akan pelit lagi karena ia akan mendapat dana belanja hingga 70 juta pounds. Apalagi ia sudah bertekad untuk lebih royal dalam urusan pemain demi mengakhiri keringnya prestasi Arsenal yang sudah delapan tahun tanpa trofi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda