Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19: Indra Sjafri Butuh Bantuan!

By Aditya / Published on Friday, 17 May 2013

Indra Sjafri timnas indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan dirinya memerlukan bantuan beberapa pelatih lagi untuk menukangi tim Garuda Muda. Lebih khusus, Indra Sjafri menyebut Timnas Indonesia U-19 membutuhkan sosok direktur teknik yang hingga saat ini masih lowong. Kehadiran tim pelatih yang lengkap dan direktur teknik diharapkan akan membuat pengelolaan Timnas Indonesia U-19 semakin baik.

“Kini, saya tengah berusaha mengumpulkan tim pelatih. Saya butuh sosok-sosok yang mampu membantu untuk menangani tim ini. Khususnya, untuk posisi Direktur Teknik,” ujar Indra Sjafri di Jakarta belum lama ini.

Indra Sjafri sendiri berencana akan mempertahankan sejumlah pelatih yang sebelumnya telah membantu dirinya dalam menangani Timnas Indonesia U-19, antara lain Jarot Supriyadi sebagai pelatih kiper, Nursailan sebagai pelatih fisik, dan Guntur Utomo sebagai pelatih mental.

Timnas Indonesia U-19 memang sedang bersiap menjalani serangkaian pemusatan latihan dan seleksi untuk menjaring para pemain yang akan terjun di ajang putaran final AFF Cup U-19 yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 21-28 September 2013 mendatang.

Indonesia akan bertindak sebagai tuan AFF Cup U-19 2013 yang akan digelar di Jawa Timur sebagai pihak penyelenggara ajang ini. Sudah terdapat 3 stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan, yaitu Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Tri Dharma Gresik, dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sebanyak 11 negara akan ikut serta dalam ajang ini.

Timnas Indonesia U-19 U-17

Pelatnas Timnas Indonesia U-19 akan diselenggarakan di Jakarta, kemudian dilanjutkan di Batu, Malang, sebelum berlaga di AFC Cup U-19. Timnas Indonesia U-19 sendiri akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya di babak penyisihan grup.

“Selama (pelatnas) di Jakarta akan dimanfaatkan untuk menjalani tes kesehatan, fisik, Magnetic Resonance Imaging (MRI), dan psikotes,” jelas Indra Sjafri.

”Setelah itu, para pemain akan dikerucutkan menjadi 35 dan melanjutkan TC di Batu, Malang, Jawa Timur, 1-30 Juni. Lalu, para pemain dipilih menjadi 24 dan diterjunkan dalam AFF Cup 2013 di Surabaya,” lanjutnya.

Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi para pemain yang bakal dipanggil untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-19. Namun, seleksi akan tetap dilakukan untuk menyaring pemain yang akan dibawa ke ajang AFF Cup U-19 2013. Sebagai catatan, sepertinya Indra Sjafri tidak akan mengikutsertakan para pemain yang berstatus naturalisasi.

“Secara umum, saya sudah memiliki daftar pemain tersebut. Selain itu, saya juga sudah mengetahui kemampuan dan kelebihan mereka. Namun, mereka tetap harus menjalani seleksi,” tutur Indra Sjafri.

“Dalam perjalanannya akan ada promosi-degradasi. Pemain dari klub luar juga akan dimonitor kalau dia Warga Negara Indonesia, asal bukan pemain naturalisasi,” timpalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda