Scroll to Top

Persib: Atep Ingin Bobol Lagi Gawang Persepam MU

By Aditya / Published on Friday, 17 May 2013

Atep Persib

Di laga terakhir putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2013 saat Persib Bandung dijamu Persepam Madura United (MU), Atep berhasil mencetak gol pertamanya untuk Persib di musim ini. Nah, saat Persib gantian menjamu Persepam MU pada Minggu besok, kapten tim Persib tersebut bertekad ingin membobol lagi gawang tim tamu. Namun, Atep tetap mengutamakan kepentingan Persib sebagai tim daripada ambisi pribadi.

“Mudah-mudahan bisa cetak gol lagi (saat menjamu Persepam MU), tapi yang penting (Persib) menang,” ujar Atep di sela-sela latihan Persib yang digelar di Cimahi belum lama ini.

Atep mengakui, di ISL musim ini ia belum berada di puncak penampilannya. Torehan gol yang dicetaknya pun jauh lebih sedikit dari musim lalu. Padahal, mantan gelandang Persija Jakarta yang beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia sejak usia muda itu mencanangkan target mencetak 12 gol di musim ini.

“Pada paruh kedua kompetisi musim lalu, saya menargetkan bisa mencetak 9 gol, tetapi saat itu saya hanya mampu mencetak 8 gol saja. Untuk musim ini, saya menargetkan bisa mencetak 12 gol, tetapi sampai akhir paruh pertama saya baru mencetak 1 gol saja,” kata Atep.

Meskipun terbilang jarang mencetak gol di musim ini, namun kontribusi Atep bagi Persib cukup vital. Gelandang berteknik mumpuni yang pernah juga memperkuat Persiba Bantul ini menjadi andalan pelatih Jajang Nurjaman di lini tengah bersama Firman Utina, M. Ridwan, Hariono, Mbida Messi, juga Asri Akbar.

Mengenai kekuatan Persepam MU, Atep menilai Persib tidak akan mudah memenangkan laga kali ini. Pasalnya, tim kebanggaan masyarakat Madura itu sudah berbenah sebelum putaran kedua dimulai, termasuk dengan mendatangkan pemain tambahan yaitu Christopher Gomes dan Aboubakar Sillah.

“Jangan anggap remeh, mereka juga mengalami perbaikan dengan datangnya pemain baru, Lawan Persepam harus semangat dan kerja keras,” tandas Atep.

Selain itu, di kubu Persepam MU juga terdapat sejumlah sosok yang pernah lekat dengan Persib Bandung, sebut saja sang penyerang Zainal Arif dan Daniel Roekito yang kini menjabat sebagai pelatih tim berjuluk Sapeh Kerap itu. Seperti diketahui, Zainal Arif pernah memperkuat Persib Bandung dalam dua periode yang berbeda, yaitu pada kurun 1998-1999 dan 2006-2009. Sedangkan Daniel Roekito pernah pula menukangi tim Maung Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda