Share

timnas indonesia U-14 latihan

Timnas Indonesia U-14 saat ini tengah bersiap untuk menghadapi babak kualifikasi AFC Cup U-14 yang digelar di Myanmar pada akhir bulan Mei 2013 mendatang. Pelatnas Timnas Indonesia U-14 pun sudah digelar dan diikuti oleh 33 pemain. Pelatih Timnas Indonesia U-14, Mundari Karya, menyatakan akan membawa 23 pemain ke Myanmar.

“Saat ini sudah ada 33 pemain yang mengikuti pelatnas, nanti para pemain akan saya seleksi menjadi hanya 23 pemain. Sejumlah 23 pemain akan diberangkatkan ke Myanmar,” kata Mundari Karya di Jakarta belum lama ini.

Pelatnas Timnas Indonesia U-14 dilaksanakan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan direncanakan akan berlangsung selama 10 hari ke depan. Sementara ini, para pemain yang mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-14 hanya yang berasal dari Pulau Jawa saja dikarenakan waktu yang mendesak.

“Mungkin untuk event berikutnya baru kita bisa mencari bakat-bakat lain dari seluruh Indonesia,” jelas Mundari Karya yang sebelumnya menukangi tim peserta Indonesia Super League (ISL), PSPS Pekanbaru, ini.

Sebelumnya, PSSI dan BTN sempat tidak akan mengirimkan Timnas Indonesia U-14 ke ajang babak kualifikasi AFC Cup U-14 tahun 2013 dengan alasan kurangnya persiapan dan waktu yang sangat mepet. Namun, atas desakan beberapa pihak, termasuk Mundari Karya, BTN akhirnya mengirimkan Timnas Indonesia U-14 ke ajang tersebut.

“Dengan kondisi seperti ini kami tetap akan kirim tim ke Piala AFC U-14. Sesuai keputusan BTN, Mundari Karya tetap akan diplot sebagai pelatih kepala dan dia sudah harus segera mempersiapkan semuanya,” jelas pengurus PSSI, Tigor Shalomboboy.

“Disayangkan jika tidak ikut. Persiapan menjadi sia-sia dan pastinya mengecewakan para pemain serta orangtua,” timpal Mundari Karya.

Di Myanmar nanti, Timnas Indonesia U-14 tergabung di Grup F dalam Kualifikasi AFC Cup U-14 bersama Singapura, Thailand, Bangladesh, Kamboja, dan Laos. Timnas Indonesia U-14 akan menghadapi Thailand di laga pertama yang digelar pada tanggal 28 Mei 2013, selanjutnya bertemu Kamboja sehari kemudian.

Tanggal 31 Mei 2013, anak-anak asuh Mundari Karya akan meladeni Singapura. Sedangkan Laos menjadi lawan keempat Timnas Indonesia U-14 di laga yang dihelat tanggal 2 Juni 2013. Terakhir, tanggal 3 Juni 2013, Indonesia akan berhadapan dengan Bangladesh.