Scroll to Top

Iron Man 3 Tembus Rekor Box Office Melebihi 1 Milyar Dollar

By Arya Azhar / Published on Saturday, 18 May 2013

iron-man-3

Kenyentrikan Tony Stark (Robert Downey Jr) di film Iron Man 3 memang tak henti-hentinya menuai sensasi, salah satunya sensasi di tangga box office.

Ditayangkan sejak tanggal 3 Mei 2013 lalu (Amerika), film rilisan Marvel Studios ini kini sudah berhasil menembus penghasilan melebihi 1 Milyar Dollar! (sekitar hampir 10 Trilyun Rupiah).

Penghasilannya yang hingga kini sebesar $1,000,791,883  didapat dari penayangannya di Amerika sebesar $301.8 Juta, dan hasil penayangannya di negara-negara lain (termasuk Indonesia) sebesar $698.9 Juta. Pendapatan ini masih akan terus bertambah karena Iron Man 3 baru tayang sekitar 2 pekan saja.

Hal ini sekaligus membuat Iron Man 3 berhasil menggeser rekor film-film fenomenal seperti Harry Potter and the Sorcerer’s Stone ($974.9 juta), Jurassic Park ($969.4 juta), dan Pirates of the Caribbean: At World’s End ($963.4 juta).

Iron Man 3 juga meraih rekor lainnya sebagai film produksi Marvel dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah setelah The Avengers.

Untuk menumbangkan rekor “The Avengers” memang cukup sulit dan masih butuh waktu panjang, karena film kelompok Superhero yang juga menampilkan Iron Man tersebut hingga kini telah menghasilkan $1.5 Milyar dan menjadi film ketiga terlaris sepanjang sejarah setelah “Titanic” dan “Avatar“.

Melihat kesuksesan luar biasa Iron Man 3, Marvel sepertinya juga berharap imbasnya juga akan berdampak pada larisnya film superhero mereka selanjutnya Thor: The Dark World dan Captain America: The Winter Soldier.

Sedangkan film selanjutnya yang rilis tahun ini yang juga diperkirakan akan menuai sukses luar biasa di box office adalah Man of Steel dan Fast and Furious 6. Apakah mampu mengalahkan Iron Man 3? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda