Scroll to Top

Agensi T-ara Ungkap Identitas Hacker yang Membobol Situsnya

By Ika / Published on Saturday, 18 May 2013

T-ara

Beberapa hari lalu agensi T-ara, Core Content Media, sempat kewalahan karena situs resmi mereka telah dibobol oleh seorang hacker. Setelah melaporkannya ke polisi setempat, akhirnya CCM mengumumkan bahwa hacker tersebut telah ditangkap.

Setelah pelaku diketahui, agensi T-ara inipun langsung membocorkan sedikit identitas dari peretas situsnya tersebut. Rupanya, hacker yang sudah mengunggah video kontroversi mirip Jiyeon ke dalam situs CCM itu adalah seorang remaja berusia 17 tahun.

“Hacker yang berkaitan telah ditangkap. Segera setelah situasi (peretasan situs) terjadi, kami telah melaporkan hal ini kepada polisi,” ujar CCM. “Hacker tersebut akhirnya ditangkap dan diinvestigasi pada 16 Mei di Kepolisian Gangnam dan telah dimintai keterangan. Hacker itu adalah pelajar SMA 17 tahun dan tinggal di Gangwondo Wonju.”

Awalnya banyak yang menduga bahwa peretas situs CCM adalah seorang anti-fan. Entah benar atau tidak, yang jelas si pelaku mengaku bahwa ia hanya penasaran untuk meng-hack sebuah situs setelah diminta oleh seorang temannya.

Setelah kejadian ini, kabarnya si pelaku langsung datang ke kantor CCM ditemani oleh sang ibu untuk meminta maaf. Sementara itu pihak CCM belum memutuskan apakah akan melanjutkan perkara hukum ini atau tidak.

“Kami ingin mengambil langkah hukum tegas atas kejadian ini. Tapi mengingat hacker tersebut adalah seorang pelajar yang masih muda, kami sedang berdiskusi tentang apa yang seharusnya kami lakukan. Kami akan membuat keputusannya di kemudian hari,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda