Scroll to Top

NEC Medias X, Smartphone Pertama yang Menggunakan Pendingin Cair

By Ditya / Published on Saturday, 18 May 2013
NEC Medias X
NEC Medias X

NEC merilis sebuah smartphone inovatif yang merupakan smartphone pertama yang dilengkapi dengan teknologi liquid cooling atau pendingin cair untuk mencegah overheat melalui produk NEC Medias X N-06E. NEC Medias X ini juga dibekali dengan spesifikasi dan fitur smartphone terkini.

Smartphone yang ada saat ini sebagian besar tidak dilengkapi dengan sistem pendinginan yang baik, tetapi kini muncul NEC Medias X yang dilengkapi dengan teknologi liquid cooling atau pendingin cair.

Smartphone NEC Medias X ini dilengkapi dengan heatpipe yang berisi cairan dan menarik panas dan menyebarkannya pada graphite yang berfungsi seperti radiator melalui bodi polikarbonat yang digunakan oleh smartphone. Selain itu, board pada smartphone NEC Medias X ini juga didesain untuk memperlambat overheat.

Smartphone NEC Medias X ini juga dibekali dengan spesifikasi layaknya smartphone terkini, yakni mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p 1280 x 720 piksel dengan teknologi OLED (Organic Light Emiting Diode) dan menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

NEC Medias X ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor Krait 300 quad-core dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 320 dan memori RAM sebesar 2GB.

Tak hanya itu, smartphone NEC Medias X ini juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel dan kamera belakang dengan resolusi 13,1 megapiksel dengan menggunakan sensor Exmor RS dan teknologi BIS (Backside Iluminated Sensor).

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (17/05/2013), sektor konektifitas NEC Medias X ini cukup lengkap dengan dibekali WiFi, NFC, dan Bluetooth. Smartphone NEC Medias X ini dibekali baterai berkapasitas 2300mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda