Jadwal Motogp 2013 Le Mans Prancis

Jadwal race keempat Moto GP 2013 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Le Mans, Prancis akan digelar pada Minggu, 19 Mei 2013 mulai pukul 17.00 WIB di Trans7. Apakah Marc Marquez masih tetap memimpin klasemen sementara pembalap setelah balapan ini berakhir? Mampukah Dani Pedrosa melanjutkan tren positifnya setelah juara di Jerez? Ataukah akan ada pembalap baru yang mencatatkan namanya sebagai pemenang laga maut kali ini?

Jika melihat tiga race pembuka MotoGP 2013, kita melihat bahwa ada tiga juara berbeda. Jorge Lorenzo sang juara bertahan boleh-boleh saja menjadi yang terdepan di seri perdana di Losail, Qatar. Namun kenyataannya, kini Lorenzo malah tercecer di bawah Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Jika melihat dari hasil di sesi latihan bebas, bukan tidak mungkin ketiganya kembali menjadi yang paling diunggulkan. Marc Marquez misalnya. Ia memang tidak maksimal di free practice pertama (nomor 7). Namun di dua free practice berikutnya pembalap muda asal Spanyol unjuk gigi. Bahkan di latihan bebas terakhir ia menjadi yang tercepat mengungguli Jorge Lorenzo dengan waktu 1 menit 33,600 detik.

Dani Pedrosa juga lumayan stabil dengan menjadi yang terdepan di dua sesi latihan bebas perdana, kemudian berada di peringkat ketiga dalam free practice terakhir.

Jorge Lorenzo, meski cuma berturut-turut mendapatkan posisi 2, 4, kemudian 2, tetap berpotensi membuka kansnya. Jangan pernah melupakan, bahwa sang juara bertahan sudah tiga kali menaklukkan sirkuit ini, yaitu pada muism 2009, 2010, dan musim lalu.

Nama Valentino Rossi juga tidak bisa diremehkan. Pemenang pada tahun 2002, 2005, dan 2008 ini memang cuma ada di peringkat kesembilan dalam sesi free practice terakhir. Namun, siapa pun tidak akan begitu saja mencoret nama The Doctor.

Nah, siapa jago Anda untuk balapan esok? Jangan lewatkan aksi mendebarkan ini begitu saja.