Scroll to Top

PBR Atasi Persiram, Gaston Castano & Marwan Sayedeh Semakin Kompak

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 18 May 2013

Pelita Bandung Raya sukses melanjutkan trend positif di kandang, setelah membungkam Persiram Raja Ampat dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League di Stadion Siliwangi Jumat (17/5/13).

Menariknya dua gol bagi PBR, dicetak oleh duet bomber anyar mereka Gaston Castano & Marwan Sayedeh. Torehan dua gol tersebut, memperlihatkan kinerja dua ujung tombak itu semakin kompak.

Dalam pertandingan itu, di awal babak pertama kedua tim bermain dengan tempo sedang. Namun Persiram berhasil unggul terlebih dahulu di menit 13 melalui Frans Freno Sauyai.

Frans mencetak gol setelah menerima umpan terobosan, kemudian melepaskan sontekan ke gawang PBR yang tak mampu dibendung sang kiper Tema Mursadat.

Tertinggal satu gol, PBR bangkit. Anak asuh Darko Janakovic ini menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Gaston Castano di menit 29.

Gol ini berawal dari assist Mijo Dadic melalui sundulan dan langsung dikonversi Gaston Castano untuk menjebol gawang Persiram. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PBR langsung unggul 2-1 di menit 47. Kali ini giliran Marwan Sayedeh yang menjadi sang pencetak gol.

Umpan tendangan bebas Munadi berhasil ditanduk Marwan Sayedeh, sebelum masuk ke gawang Persiram yang dikawal Jandry Pitoy.

Tertinggal 1-2 membuat Persiram berupaya keras menyamakan kedudukan. Sayang beberapa kali usaha Stevie Bonsapia Cs selalu mentok di barisan pertahan PBR yang dikomandoi Mijo Dadic.

Hingga laga berakhir skor 2-1 tetap untuk PBR. Dengan hasil ini Persiram pun gagal mengulang catatan manis saat menang 2-1 di kandang sendiri pada putaran pertama lalu.

Torehan kemenangan ini membuat PBR meninggalkan zona degradasi dengan naik ke posisi 13 klasemen sementara ISL dengan mengemas 21 angka.

Sementara Persiram Raja Ampat harus turun ke peringkat  9 klasemen ISL, dengan 23 angka dari 19 kali bertanding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda