Scroll to Top

David Moyes: Everton Ingin Catat Rekor Jumlah Poin di Liga Inggris

By Wan Faizal / Published on Sunday, 19 May 2013

Baines-Moyes

Pertandingan antara Chelsea vs Everton, Minggu (19/5/2013), di Stamford Bridge, akan menjadi ajang pertarungan terakhir bagi David Moyes bersama Everton. Untuk itu, Moyes bertekad meraih kemenangan di markas Chelsea. Selain untuk membuat kado perpisahan yang manis, kemenangan juga akan membuat Everton mencatat rekor poin tertinggi dalam sejarah mereka selama berlaga di Liga Inggris.

The Toffees saat ini berada di peringkat keenam dengan total 63 poin. Posisi mereka sudah pasti akan tetap ada di nomor enam, apapun hasil yang mereka raih di markas Chelsea nanti. Namun raihan tiga angka akan membuat mereka meraup 66 poin, dan itu akan mengalahkan jumlah poin tertinggi mereka selama bermain di Premier League, yakni 65 poin.

“Kami mengakhiri laga lawan West Ham pekan lalu dengan bagus. Itu membuat posisi kami sudah pasti aman di peringkat keenam karena kami sudah tidak mungkin lagi untuk naik atau turun di klasemen,” ujar Moyes.

“Itu bagus. Namun kami ingin menggapai jumlah rekor poin kami jika kami mampu, dan itu akan menjadi target terakhir kami musim ini.”

Namun perjuangan Leighton Baines dkk dijamin tak akan mudah. Sebabnya, Chelsea masih memburu kemenangan demi menghindari kemungkinan memainkan laga play-off dengan Arsenal untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Di sisi lain, Moyes yang akan menggantikan posisi Sir Alex Ferguson di Manchester United per 1 Juli nanti juga memastikan bahwa kapten Phil Neville tak bisa bermain lawan Chelsea karena tidak fit. Itu berarti, Phil yang gantung sepatu di akhir musim ini sudah memainkan pertandingan terakhirnya pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda