Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Active Ditenagai Snapdragon Dual Core?

By Ditya / Published on Sunday, 19 May 2013
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 varian outdoor atau yang sering disebut dengan Galaxy S4 Active dikabarkan tidak mengusung spesifikasi yang sama dengan Galaxy S4 standar. Berdasarkan informasi dari GLBenchmark, smartphone Samsung Galaxy S4 Active ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus dual-core.

Kabar mengenai Galaxy S4 Active yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone tersebut memiliki spesifikasi dapur pacu yang sama dengan Galaxy S4 standar yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 600 atau Samsung Exynos 5410 Octa. Produsen asal Korea Selatan ini dikabarkan malah melakukan downgrade spesifikasi Galaxy S4 Active.

Smartphone tangguh Galaxy S4 Active ini kabarnya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8960 yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 225. Chipset ini sama dengan yang digunakan oleh smartphone Samsung Galaxy S3 varian Amerika Serikat.

Sampai saat ini belum dikatahui besaran memori RAM yang diusung oleh smartphone Galaxy S4 Active. Namun, spesifikasi yang tidak sama dengan Galaxy S4 standar ini membuat pengguna yang menginginkan smartphone tangguh harus berkompromi dengan kinerja.

Sedangkan untuk sektor layar, smartphone Samsung Galaxy S4 Active ini masih sama dengan Galaxy S4 standar yang menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Smartphone tangguh besutan Samsung ini juga menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (18/05/2013), sampai saat ini belum ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi smartphone Galaxy S4 Active. Pihak Samsung sendiri juga enggan berkomentar mengenai Galaxy S4 Active.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda