Scroll to Top

PSSI Yakin Timnas Indonesia Mampu Redam Belanda

By Aditya / Published on Sunday, 19 May 2013

sergio van dijk timnas indonesia

PSSI yakin Timnas Indonesia mampu meredam ketangguhan tim nasional Belanda. Keyakinan terhadap Timnas Indonesia itu dilontarkan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, berdasarkan fakta sejarah di masa lalu. Djohar Arifin optimis Timnas Indonesia bisa mengimbangi Belanda. Timnas Indonesia dan Belanda akan bertarung dalam laga ujicoba pada tanggal 7 Juni 2013 mendatang di Jakarta

“Kami yakin Indonesia bisa mengimbangi permainan Belanda. Waktu itu, kami pernah menang lawan Ajax Amsterdam pada 1973-1974. Mereka kalah saat melawan PSMS Medan. Makanya, kami harus optimis timnas mampu tampil baik,” tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

“Kami akui, pemain-pemain yang akan dibawa Belanda sangat jauh dari kekuatan timnas Indonesia. Namun, saya tetap yakin kami bisa mengimbangi mereka,” lanjutnya.

Djohar Arifin Husin menambahkan, di bawah asuhan Jacksen F. Tiago, para pemain Timnas Indonesia diyakini akan lebih mudah menyatu. Pasalnya, Jacksen F. Tiago sudah cukup paham dengan karakter pemain Indonesia karena telah cukup lama berkiprah di tanah air, baik sebagai pemain maupun pelatih klub.

Apalagi, tambah Djohar Arifin Husin, para pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Belanda saat ini masih menjalani kompetisi bersama klubnya masing-masing sehingga tidak perlu terlalu susah untuk menjaga kondisi.

“Saya percaya dan yakin para pemain tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan skema permainan Jacksen F. Tiago. Saat ini, para pemain sedang ikut kompetisi. Tentunya stamina mereka sudah terjaga,” ujar Djohar Arifin Husin.

Persiapan yang mepet, lanjut Djohar Arifin Husin, diyakini tidak akan terlalu menjadi masalah bagi para Timnas Indonesia saat menjajal Robin van Persie dan kawan-kawan. Bahkan, Djohar Arifin Husin sangat optimis, Sergio van Dijk dan para pemain Timnas Indonesia lainnya akan bertanding sekuat tenaga demi mengharumkan nama nusa dan bangsa.

“Sebenarnya, waktu efektif untuk persiapan tim adalah sepuluh hari. Tapi, karena memang jadwal kompetisi yang padat, saya yakin dengan waktu tiga sampai empat hari sudah cukup untuk membentuk tim,” tutur Djohar Arifin Husin.

Tim nasional Belanda dikabarkan akan membawa deretan pemain bintangnya ke Indonesia, seperti Robin van Persie (eks Arsenal, kini di Manchester United), Arjen Robben (eks Real Madrid, kini di Bayern Muenchen), Klaas Jan Huntelaar (eks Real Madrid, AC Milan, kini di Schalke 04), Wesley Sneijder (eks Real Madrid, Inter Milan, kini di Galatasaray).

Selanjutnya ada Rafael van der Vaart (eks Real Madrid, Tottenham Hotspur, kini di Hamburg SV), Ibrahim Afellay (pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Schalke 04), Dirk Kuyt (eks bintang Liverpool yang kini di Fenerbahce), dan Eljero Elia (pemain Juventus yang dipinjamkan ke Werder Bremen), Nigel de Jong (eks Manchester City kini di AC Milan), dan sejumlah pemain lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda