Scroll to Top

Real Zaragoza vs Athletic Bilbao 1-2: Tenggelam ke Zona Degradasi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 May 2013

Real zaragoza vs Athletic Bilbao

Hasil pertandingan Zaragoza vs Athletic Bilbao berakhir dengan skor 1-2. Meski sempat tertinggal hingga menit 80, Fernando Llorente dan Ibai Gomez menjadi penyelamat tim tamu dalam duel Bilbao vs Zaragoza. Hasil Liga Spanyol ini bagi tuan rumah menjadi petaka karena kini mereka terjerembab di posisi 18, batas akhir zona degradasi.

Zaragoza berharap tuah La Romareda mampu menyelamatkan tim dari kemungkinan terbuang ke Segunda Division. Namun, tim yang mereka hadapi adalah singa-singa San Mames yang belum mau menyerah sebelum wasit meniup peluit panjang. Memang angin sempat berpihak untuk pasukan Manolo Jimenez. Tapi, dalam 10 menit terakhir, La Romareda berubah seperti neraka.

Zaragoza seakan berada dalam rute yang benar. Menit 14, mereka berhasil menjebol gawang Gorka Iraizoz via penyerang andalan Helder Postiga. Ia menyelesaikan umpan Paco Montanes dengan baik. Sekaligus membuat penampilan bercahaya para pemain Athletic menemui jalan terjal sepanjang babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Awal babak kedua, Marcelo Bielsa menghadirkan Fernando Llorente dan Ibai Gomez. Sebaliknya, Manolo Jimenez secara perlahan menurunkan pemain baru ke lapangan. Tapi, taktik jitu Bielsalah yang akhirnya mengubah jalannya laga.

Mimpi buruk tiba-tiba menyergap Zaragoza. Menit 80, Fernando Llorente tampak terlalu lemah ketika ia mendapatkan bola di kotak penalti, dan bisa dibereskan oleh Roberto. Namun sapuan sang kiper tuan rumah tak sempurna. Bola bergerak ke arah Oscar De Marcos yang sekali lagi memberi umpan untuk Si Nomor 9. Llorente memutar badan, menipu bek, sebelum menyarangkan bola dengan begitu pelan ke gawang lawan. Tapi cukup untuk sekadar menyamakan kedudukan. Athletic tidak berhenti di situ.

Di menit-menit terakhir, tuan rumah sempat meminta hadiah penalti atas hand ball Xabier Castillo, tapi wasit tidak menggubris. Malah, keberhasilan Oscar De Marcos mengambil bola di garis, berujung petaka. Ia bergerak dan bergerak sebelum mengarahkan umpan ke dekat Roberto. Ibai Gomez menyambarnya dengan tumit dan meninggalkan tuan rumah dengan wajah muram. 1-2.

Kemenangan 1-2 ini membuat Athletic Bilbao menggenggam 43 poin. Sebaliknya bagi Real Zaragoza, hasil ini membuat mereka tergusur Deportivo La Coruna yang berhasil menang 2-0 atas Espanyol. Dua laga sisa akan membuat pasukan Manolo Jimenez panas dingin.

Zaragoza: Roberto, Álvaro, Rodri (Rochina ’57), Postiga, Apoño, Montañés (Movilla ’67), Fernández, Sapunaru, Abraham, Pintér,

Athletic: Iraizoz, Ramalho (Castillo ’72), Gurpegi, San José, Aurtenetxe (Ibai ’45), Iturraspe, Herrera, De Marcos, Susaeta, Aduriz (Llorente ’45), Muniain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda