Scroll to Top

Twitter Memiliki 100 Juta Pengguna Aktif

By Melissa / Published on Friday, 09 Sep 2011

Melalui blog resminya, Twitter mengumumkan bahwa kemarin (8/9) mereka berhasil memiliki 100 juta pengguna aktif.

Angka 100 juta ini merupakan hal yang luar biasa. Bisa dibayangkan betapa banyaknya jumlah tweet yang beredar setiap harinya.

Selama ini Twitter terkesan malu-malu dalam membagikan jumlah pengguna aktifnya, mereka lebih memilih untuk memberitahukan jumlah akun yang telah terdaftar di Twitter.

Penghitungan berdasarkan jumlah akun terdaftar ini memiliki beberapa kelemahan, yaitu tidak semua akun yang terdaftar merupakan pengguna aktif, tetapi dapat berupa bot, akun palsu dan akun yang dibiarkan tanpa digunakan.

Jika Twitter tidak memilah jumlah akun terdaftar ini berdasarkan tingkat keaktifan pengguna, tentunya total jumlah akun terdaftar di Twitter sangat membludak.

Twitter menjelaskan bahwa 40% dari pengguna aktif mereka biasanya log in hanya untuk mengetahui perkembangan terbaru melalui informasi dari timeline mereka.

Twitter menggunakan metode pengukuran yang sama dengan Facebook dalam mengukur jumlah pengguna aktif mereka, yaitu dengan menghitung jumlah pengguna yang log in minimal sekali dalam sebulan.

Diketahui pula bahwa separuh dari 100 juta pengguna aktif ini log in minimal sekali dalam sehari.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk dalam golongan pengguna aktif Twitter?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda