Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Mini: Ditenagai Prosesor Dual Core 1,7GHz

By Ditya / Published on Monday, 20 May 2013
Samsung Galaxy S4 Mini
Samsung Galaxy S4 Mini (kanan)

Setelah beberapa waktu lalu muncul foto bocorannya, kini Samsung Galaxy S4 Mini muncul di situs benchmark. Berdasarkan informasi dari situs benchmark, smartphone Galaxy S4 Mini ini akan ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,7GHz besutan Qualcomm.

Informasi mengenai spesifikasi smartphone Samsung Galaxy S4 Mini di situs benchmark ini cukup mengejutkan, karena smartphone tersebut ternyata ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8960 yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305.

Berbeda dengan rumor yang sebelumnya beredar yang menyebutkan bahwa smartphone Galaxy S4 Mini ini akan ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5 yang mengusung prosesor dual-core atau quad-core ARM Cortex-A15. Smartphone versi mungil dari Galaxy S4 ini tampaknya masih mempertahankan dapur pacu dual-core.

Sistem operasi yang diusung oleh Samsung Galaxy S4 Mini adalah Android 4.2.2 Jelly Bean yang dipadukan dengan sentuhan antarmuka TouchWiz UX 2.0. Samsung membekali Galaxy S4 dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Galaxy S4 Mini bench

Smartphone Galaxy S4 Mini akan mengusung layar yang berukuran lebih kecil dari Galaxy S4, yakni 4,3 inci Super AMOLED dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel dengan kerapatan layar mencapai 256 piksel per inci dan dilapisi dengan Gorilla Glass 3 dari Corning.

Sisi konektifitas, smartphone Galaxy S4 Mini ini kabarnya dilengkapi dengan fitur WiFi, Bluetooth 4.0, dan GPS, serta tersedia dalam beberapa varian kapasitas memori internal, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 64GB.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (19/05/2013), sampai saat ini kehadiran smartphone Samsung Galaxy S4 Mini ini masih misterius dan belum diketahui pasti kapan diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda