Share

ustad maulana

Ustad Maulana, mendapatkan protes dari Perhimpunan Mandiri Kusta (Permata) usai ceramah pada acara ‘Islam Itu Indah’ yang ditayangkan di Trans TV.

Ustad yang terkenal dengan slogan Jamaah Oh Jamaah ini dinilai melontarkan pernyataan yang tidak mendasar terhadap penderita kusta, yaitu anak penderita kusta disebabkan karena orang tua yang melakukan hubungan suami-istri dalam keadaan haid.

Mendengar pernyataan seperti itu, para aktivis yang tergabung dalam koalisi masyarakat sipil antidiskriminasi, langsung melakukan protes yang digelar di Warkop 17 Jalan Anggrek Raya, Makassar, Senin (20/5/2013) dengan ancaman akan melakukan somasi baik ke pihak Trans TV maupun ke Ustad Maulana langsung.

Seperti yang dilansir dari halaman TribunNews, salah satu aktivis mengungkapkan bahwa statement yang dilontarkan oleh Ustad Maulana itu tidak ada dasarnya. Bahkan mereka sudah melakukan cek ke pihak-pihak yang berkompeten dibindangnya.

“Ini sangat menyinggung perasaan dan melecehkan penderita kusta. Apalagi kami sudah cek pihak berkompeten baik di dinas kesehatan maupun MUI bahwa statement tersebut tidak berdasar,” ungkap Al Qadri, salah satu aktivis Permata, dilansir dari TribunNews.