Scroll to Top

Google Glass: Anggota Kongres AS Pertanyakan Masalah Privasi

By Ditya / Published on Monday, 20 May 2013

Google Glass

Anggota kongres Amerika Serikat tampaknya ingin mengetahui bagaimana Google menjaga privasi pengguna kacamata canggih Google Glass. Beberapa anggota kongres AS mengirimkan surat kepada Chief Executive Officer (CEO) Google, Larry Page untuk menanyakan masalah privasi pengguna Google Glass.

Akhir-akhir ini memang banyak anggota kongres AS yang agak kritis mengenai masalah privasi pengguna, padahal mereka baru mengesahkan Undang Undang tentang CISPA. Surat anggota kongres yang dibuat pada 16 Mei tersebut diterbitkan oleh Wall Street Journal dan Forbes.

“Sebagai anggota Kongres Bi-Partisan Privasi Kaukus, kami penasaran apakah teknologi baru ini bisa melanggar privasi rata-rata warga Amerika atau tidak. Karena Google Glass belum dirilis dan kami tidak yakin rencana Google untuk memasukkan perlindungan privasi ke dalam perangkat, masih ada sejumlah pertanyaan yang belum terjawab yak akan kami bagi,” potongan isi surat tersebut.

Google Glass sendiri memang sebuah gadget atau perangkat jenis baru yang sampai saat ini belum diketahui jelas bagaimana cara kerja dan pengaturan privasi pada perangkat tersebut. Google Glass sendiri memang belum dirilis secara resmi dan hanya dijual terbatas.

Surat yang dikirimkan oleh anggota kongres AS tersebut memuat beberapa pertanyaan mengenai kebijakan dan cara Google dalam menangani masalah privasi pengguna di perangkat kacamata pintar Google Glass. Anggota kongres AS ini ingin mengetahui penanganan privasi pengguna Google Glass maupun yang bukan pengguna.

“Harap memberikan contoh ketika Google akan menolak permintaan di Google Glass yang akan menimbulkan risiko privasi orang lain. Akankah Google menempatkan batasan pada teknologi dan jenis informasi yang dapat mengungkapkan tentang orang lain? Jika demikian, jelaskan. Jika tidak, mengapa tidak?”, potongan pertanyaan surat tersebut.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/05/2013), sampai saat ini pihak Google dikabarkan belum menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut dan tenggang waktu yang diberikan oleh kongres hingga 14 Juni 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda