Scroll to Top

100 Jam Video Diunggah ke Youtube Tiap Menit

By Ibnu Azis / Published on Monday, 20 May 2013

Youtube

Dalam sebuah postingan di blog Youtube, situs berbagi video tersebut menulis jika di setiap menitnya, lebih dari 100 jam video telah diunggah. Sebuah pencapaian luar biasa yang tidak disangka dalam satu windu ini.

Ya usia Youtube telah menginjak 8 tahun. Pada bulan Februari 2005 lalu, tiga mantan karyawan PayPal ciptakan situs ini di sebuah garasi rumah. Kala itu tentu Chad Hurley (salah satu pendiri Youtube) tak menyangka situsnya bakal sukses seperti sekarang.

Youtube mulai menggila tatkala diakuisisi Google. Setidaknya Larry Page harus rogoh USD 1,65 miliar pada bulan November 2006. Namun modal sebesar itu terbayar sudah dengan melihat prestasi Youtube saat ini.

“Lebih dari 100 jam video diunggah di Youtube tiap menit. Ini sama dengan 4 hari. Setiap bulan 1 miliar orang datang ke Youtube. Ini hampir 1 dari 2 pengguna internet berkunjung ke situs ini,” tulis Youtube di blognya.

Youtube kini miliki jutaan mitra pencipta konten di seluruh dunia. Youtube pula kini jadi ‘jam makan istirahat’ di 1.000 perusahaan di dunia. Mereka mengamanatkan karyawan 1 jam menikmati Youtube saat istirahat tiba.

Rekor Youtube pun telah tercipta selain dari segi pengguna. Gangnam Style misalnya. Tak ada yang meyangka catatan 1 miliar views tercipta dari seorang artis K-POP.

Hari ini, Senin (20/05/13), Youtube genap berusia 8 tahun. Di laman blognya Youtube mengucapkan terima kasih pada mitra dan pemirsa setia. Youtube berjanji akan terus meningkatkan layanannya untuk kenyamanan pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda