Scroll to Top

AC Milan Lebih Pantas Posisi Ketiga daripada Fiorentina

By Naqib Najah / Published on Monday, 20 May 2013

AC Milan harus berjuang hingga pekan terakhir Liga Italia Serie A 2012/2013 untuk mengamankan tiket Liga Champion musim depan. Walau terkesan tertatih-tatih, namun Rossoneri mengklaim dirinya lebih pantas duduk di posisi ketiga dibanding sang kompetitor, Fiorentina. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Mathieu Flamini.

Persaingan Fiorentina dan AC Milan dalam perebutan tiket Liga Champion seperti dua mata uang yang berbeda. Di pekan terakhir, Fiorentina yang mengincar tripoin, sukses menaklukkan tuan rumah Pescara dengan skor telak 1-5. Sementara AC Milan menjalani laga dramatis kontra Siena.

Tuan rumah Siena membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Claudio Terzi di menit ke-26. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor 1-0 tersebut tetap bertahan. Ketika babak berdua berjalan, petaka menghantui Mario Balotelli dkk. Pasalnya,¬†Massimo Ambrosini menerima kartu merah di menit ke-69. Hingga menit ke-80′, skor 1-0 tersebut belum berubah. Fans Rossoneri pun makin ketar-ketir timnya akan mengakhiri kompetisi di posisi keempat.

Namun keajaiban itu bernama Mario Balotelli. Eks pemain Manchester City ini menjadi pahlawan timnya berkat gol dari tendangan penalti di menitke-84, dilanjut gol Philippe Mexes tiga menit berselang. Milan pun menyudahi pertandingan dengan skor 1-2. Atas kemenangan ini, Stephan El Shaarawy berhak mengantungi tiket Liga Champion musim depan.

Melihat kekuatan AC Milan dan Fiorentina, Mathieu Flamini berpendapat timnya memang lebih layak meraih posisi ketiga.

“(Ada) banyak ketakutan malam ini, tapi itu penting untuk mengamankan posisi di fase kualifikasi (Liga Champion). Saya mencoba melakukan yang terbaik musim ini. Kami memulai dengan buruk tapi kami telah mendapatkan tiket ini. Itu adalah gol penting dari Mexes, kami memang pantas untuk lolos,” tegas mantan pemain Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda