Scroll to Top

Liga Italia, Edinson Cavani: Selamat Tinggal Walter Mazzarri

By Naqib Najah / Published on Monday, 20 May 2013

Edinson Cavani

Tidak hanya Liga Inggris yang penuh dengan nuansa perpisahan akhir kompetisi ini, namun cerita sayonara juga datang dari Liga ItaliaKabar perpisahan muncul dari markas Napoli. Di mana Walter Mazzarri memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan timnya tersebut. Edinson Cavani pun mengucapkan selamat tinggal kepada sang pelatih.

Napoli mengakhiri musim dengan sedikit cacat pasca kekalahan 2-1 dari AS Roma. Kekalahan tersebut sekaligus menjadi laga perpisahan bagi Walter Mazzarri bersama timnya. Ia tidak berniat memperpanjang kontrak dengan Napoli. Hengkang menjadi pilihan Mazzarri pasca membawa Marek Hamsik dkk. mengakhiri kompetisi di posisi kedua.

Bagi Cavani, sosok Mazzarri sangatlah spesial. Ia sukses membawa beberapa perubahan di Napoli. Cavani turut merasakan itu. Wajar jika rekan senegara Luis Suarez ini turut berterima kasih kepada sang pelatih:

“Senang mendapat pelatihan dari sosok seperti Mazzarri,” buka pemain internasional Uruguay lewat akun Twitter-nya.

“Saya telah belajar banyak darinya, bersama-sama dengan seluruh tim, ia menjadikan Napoli salah satu klub paling penting di Italia,” lanjut striker yang dibanderol mahal akhir musim ini.

Ucapan dengan nada yang sama pun keluar dari mulut Blerim Dzemaili.

“Kami memiliki pasang surut, kami memiliki ide yang berbeda, tapi aku menghabiskan dua tahun hidup saya dengan memenangkan sebuah trofi,” tegas Dzemaili. “Saya meninggalkan apa-apa kecuali memberi ucapan terima kasih.”

Cavani telah mencetak 29 gol dari 34 penampilan Serie A. Ia pun mencatatkan diri sebagai top skorer Liga Italia Serie A musim 2012/2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda