Scroll to Top

Timnas Indonesia U-14: Mundari Karya Siap Ambil Risiko Demi Negara

By Aditya / Published on Monday, 20 May 2013

Mundari Karya Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-14, Mundari Karya, menegaskan siap mengambil risiko apapun demi menunaikan tugas negara yang diamanatkan kepadanya. Timnas Indonesia U-14 memang akan melakoni babak Kualifikasi AFC Cup 2013 di Myanmar. Persiapan yang mepet dan minimnya fasilitas pendukung tidak membuat semangat Mundari Karya dan Timnas Indonesia U-14 surut untuk tetap berjuang demi bangsa.

“Memang sangat mepet. Tapi ini adalah tugas negara. Saya akan mengambil semua risiko yang ada untuk bisa mengabdi kepada negara saya,” tandas Mundari Karya di Jakarta belum lama ini.

Pelatnas Timnas Indonesia hingga saat ini masih berlangsung dan diikuti oleh 36 pemain muda yang bakal menjadi calon pemain Timnas Indonesia U-14. Dari 36 pemain itu, tim pelatih Timnas Indonesia U-14 akan menyaring 23 pemain yang akan dibawa ke Myanmar.

Waktu yang tersedia bagi Mundari Karya untuk membentuk skuat Timnas Indonesia U-14 memang sangat minim. Babak Kualifikasi AFC Cup 2013 akan segera dimulai pada akhir bulan Mei 2013 ini, sedangkan Mundari Karya dan tim pelatih Timnas Indonesia U-14 belum mempunyai gambaran skuat inti yang akan diterjunkan ke ajang tersebut.

Mundari Karya pun berharap para pemain yang saat ini mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-14 dapat menyerap semua hal yang diajarkannya dan mampu mengaplikasikannya saat di laga resmi nanti.

“Saya mau anak-anak memahami pola permainan, taktik dan strategi dengan baik. Tidak hanya itu, saya menekankan agar mereka mampu menerapkannya di dalam lapangan,” kata eks pelatih PSPS Pekanbaru ini.

Timnas Indonesia U-14 tergabung di Grup F dalam Kualifikasi AFC Cup U-14 bersama Singapura, Thailand, Bangladesh, Kamboja, dan Laos. Di Myanmar nanti, Timnas Indonesia U-14 akan menghadapi Thailand pada laga pertama yang digelar tanggal 28 Mei 2013, selanjutnya bertemu Kamboja sehari kemudian.

Tanggal 31 Mei 2013, anak-anak asuh Mundari Karya akan meladeni Singapura. Sedangkan Laos menjadi lawan keempat Timnas Indonesia U-14 di laga yang dihelat tanggal 2 Juni 2013. Terakhir, tanggal 3 Juni 2013, Indonesia akan berhadapan dengan Bangladesh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda