Scroll to Top

Timnas Indonesia Beda Level dengan Belanda, PSSI Yakin Menang

By Aditya / Published on Monday, 20 May 2013

timnas indonesia arab saudi m ridwan boaz solossa ian kabes

Timnas Indonesia dan Belanda memang ibarat bumi dan langit. Apabila Timnas Indonesia terseok-seok bahkan di level ASEAN sekalipun, de Oranje justru termasuk salah satu tim terkuat di dunia. Meskipun berbeda level, PSSI yakin peluang Timnas Indonesia untuk menang atas Belanda tetap ada. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, yang merasa sangat optimis Timnas Indonesia mampu meredam kekuatan tim nasional Belanda.

Kedua negara yang pernah terlibat hubungan erat di masa silam itu memang akan bertarung di lapangan hijau. Pasukan Louis van Gaal akan melawat ke Jakarta untuk menghadapi perlawanan Boaz Solossa dan kawan-kawan pada tanggal 7 Juni 2013 mendatang.

Djohar Arifin Husin mengakui bahwa persiapan Timnas Indonesia dalam menghadapi Belanda memang sangat minim. Tim Merah-Putih hanya punya waktu 3 hari sebelum turun ke lapangan untuk menjajal kedigdayaan tim Oranye. Selain itu, perbedaan kekuatan di antara keduanya juga berbeda sangat jauh.

Meskipun begitu, Djohar Arifin Husin tetap yakin bahwa anak-anak Timnas Indonesia akan mampu meladeni permainan Robin van Persie dan kawan-kawan. Bahkan, Djohar Arifin Husin menyebut tim Garuda bisa memenangkan laga melawan Belanda yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta itu.

“Walaupun persiapan hanya tiga hari dan beda level, tim kita ready. Saya yakin, peluang untuk mengalahkan Belanda ada. Anak-anak juga pasti akan tampil maksimal,” ujar Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Djohar Arifin Husin melanjutkan, para pemain Timnas Indonesia pastinya akan memiliki semangat dan motivasi berlipat untuk dapat mengalahkan para pemain top dunia yang menghuni skuat Belanda. Laga antara Timnas Indonesia kontra Belanda ini pun disebutnya monumental karena inilah kali pertama tim sepakbola dari negeri yang pernah menjajah Nusantara datang ke Indonesia.

“Saya senang dengan acara timnas melawan Belanda. KNVB bisa men-support kemajuan timnas Indonesia. Ini sejarah sepakbola indonesia, karena tim Oranje pertamakali datang ke Indonesia,” beber Djohar Arifin Husin.

Tim nasional Belanda dikabarkan akan membawa deretan pemain bintangnya ke Indonesia, seperti Robin van Persie (eks Arsenal, kini di Manchester United), Arjen Robben (eks Real Madrid, kini di Bayern Muenchen), Klaas Jan Huntelaar (eks Real Madrid, AC Milan, kini di Schalke 04), Wesley Sneijder (eks Real Madrid, Inter Milan, kini di Galatasaray).

Selanjutnya ada Rafael van der Vaart (eks Real Madrid, Tottenham Hotspur, kini di Hamburg SV), Ibrahim Afellay (pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Schalke 04), Dirk Kuyt (eks bintang Liverpool yang kini di Fenerbahce), dan Eljero Elia (pemain Juventus yang dipinjamkan ke Werder Bremen), Nigel de Jong (eks Manchester City kini di AC Milan), dan sejumlah pemain lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda