Scroll to Top

Sony Xperia UL Diperkenalkan, Lebih Tangguh dari Xperia Z

By Ditya / Published on Tuesday, 21 May 2013
Sony Xperia UL
Sony Xperia UL

Setelah merilis Xperia ZR yang lebih tangguh dari Xperia Z tapi spesifikasi dipangkas, kini Sony merilis Xperia UL yang lebih tangguh dari Xperia Z dengan spesifikasi yang setara untuk pasar Jepang. Sebelumnya Xperia UL sempat bocor di internet menggunakan nama sandi Gaga.

Sony cukup agresif untuk merebut posisi ketiga di pasar smartphone dunia. Setelah merilis Xperia Z dan Xperia ZL, produsen asal Jepang ini kemudian membidik pasar kelas menengah dengan Xperia L dan Xperia SP. Kini Sony membidik pasar kelas atas dengan Xperia UL.

Smartphone Xperia UL ini telah memenuhi sertifikasi IP58 yang mampu diajak berenang hingga kedalaman 1,5 meter, setara dengan kemampuan Xperia ZR. Sedangkan Xperia Z memenuhi standar IP57 yang mampu berenang hingga kedalalaman 1 meter saja.

Selain perbedaan ketangguhan desain di atas, tak ada perbedaan yang mencolok antar Xperia UL dengan Xperia Z, bahkan bisa dibilang spesifikasi Xperia UL ini sama dengan Xperia Z. Smartphone Xperia UL dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 443 piksel per inci.

Sektor dapur pacu, Xperia UL awalnya diperkirakan menggunakan Qualcomm Snapdragon 600, tetapi hal tersebut tidak benar. Sony Xperia UL masih ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor quad-core Krait dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 320 dan didukung memori RAM sebesar 2GB.

Sektor kamera, Xperia UL sama dengan Xperia Z yakni dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor Exmor RS. Xperia UL dibekali dengan memori internal sebesar 16GB dan dilengkapi slot microSD.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (20/05/2013), Sony Xperia UL ini mendukung konektifitas Bluetooth 4.0, 4G LTE, NFC, dan WiFi. Baterai Xperia UL ini berkapasitas 2300mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda